Luis Suarez Miliki Niatan untuk Pensiun

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 46 2365044 luis-suarez-miliki-niatan-untuk-pensiun-wqOxV3oeaX.jpg Luis Suarez (Foto: Media Atletico Madrid)

MADRID – Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, sudah memiliki niatan untuk pensiun. Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena sekarang Suarez sudah menginjak usia 34 tahun.

Adapun alasan Suarez untuk pensiun adalah seandainya ia sudah merasa tidak kompetitif lagi. Apalagi, Banyak yang berspekulasi mesin gol Uruguay itu bakal segera kehilangan ketajaman dan pensiun.

Baca juga: Xavi Belum Berpengalaman, Barcelona Wajib Pertahankan Koeman

Namun, untuk saat ini Suarez menganggap dirinya masih mampu menunjukkan performa terbaiknya. Maka dari itu, Suarez tidak akan pensiun dalam waktu dekat.

Luis SUarez

“Saya masih menikmati momen saat ini. Bermain di Atletico, Anda menjadi bagian elite sepakbola. Beberapa orang tak percaya jika saya masih bisa berada di level ini. Antusiasme saya masih sama,” kata Suarez dikutip The Sun, Jumat (19/2/2021).

Baca juga:Barcelona Mulai Bapuk, Lionel Messi Diminta Segera Hengkang

“Saya harap musim ini, tahun depan hingga sampai kapan pun, saya bisa berkompetisi dan tampil maksimal. Sampai akhirnya saya sudah merasa sudah di ambang batas maksimal. Tetapi tidak akan ada yang bisa menyingkirkan saya. Keputusan ada di tangan saya,” ujarnya.

Mengulik Panasnya Persaingan Semifinal Liga Champions Ketajaman Suarez sampai saat ini memang belum memudar. Mantan penyerang Barcelona itu bahkan memimpin daftar top skor sementara Liga Spanyol dengan koleksi 16 gol. Dia unggul satu gol dari sahabat terbaiknya di Blaugrana, Lionel Messi.

Suarez bahkan berpeluang meraih gelar juara Liga Spanyol bersama Atletico. Klub Ibu Kota Spanyol itu masih kukuh di puncak klasemen dengan poin 55. Dia masih heran bisa melakukan semua ini di usia yang sudah tak muda lagi.

Luis SUarez

"Saya tidak menyangka berada di momen ini saat saya bersama Atletico hari ini, tapi saya sangat menikmatinya," tuturnya.

"Saya bersyukur karena staf pelatih dan rekan satu tim saya percaya kepada saya, mereka mempercayai saya, dan itu adalah sesuatu yang Anda coba balas dengan gol," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini