Terlibat KDRT, Pemain Persija Alfath Faathier Tulis Surat Terbuka Mohon Maaf

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 49 2364558 terlibat-kdrt-pemain-persija-alfath-faathier-tulis-surat-terbuka-mohon-maaf-AyVi58yGMv.jpg Alfath Faathier. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Pemain Persija Jakarta, Alfath Faathier menulis surat terbuka setelah terlibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan istrinya, Ratu Rizky Nabila. Kasus itu bahkan membuat manajemen Persija menskors sang pemain.

Alfath dituding melakukan KDRT sehingga dituntut cerai oleh Ratu Rizky Nabila. Kasus KDRT sudah dilaporkan Ratu ke kepolisian pada 30 Desember 2020. Dalam keterangannya, Ratu menyebutkan Alfath mencekik dirinya saat ia sedang hamil.

Foto/Instagram

Kasus tersebut kemudian ramai di media sosial. Terbaru, Alfath Fathier menulis surat terbuka memohon permintaan maaf kepada sejumlah pihak.

Baca juga: Pembagian Grup Turnamen Piala Menpora 2021, Duel Panas Persib dan Persebaya

“Pada kesempatan ini, saya Alfath Faathier, ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Persija Jakarta, baik itu manajemen, rekan-rekan pemain, terutama kepada seluruh pendukung Persija yang saya sayangi dan juga banggakan, di mana pun berada,” tuturnya mengutip laman Persija, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Pemain Liga 1 Bisa Masuk Prioritas Vaksin jika Kompetisi 2021 Berjalan

“Hal tersebut, berkaitan dengan permasalahan pribadi dan atau keluarga saya yang belakangan ini beredar ke publik, baik di media sosial, media televisi, infotaiment, media online, dan sebagainya. Di mana dalam pemberitaan tersebut, turut membawa nama institusi tempat saya bekerja.”

“Perlu saya sampaikan, bahwa permasalahan keluarga saya adalah murni permasalahan pribadi saya, dan tanpa ada keterkaitan dengan klub Persija Jakarta. Dan apa yang menjadi pemberitaan di media selama ini, bukanlah pernyataan pribadi saya, melainkan adalah redaksi yang di angkat oleh media itu sendiri, di luar kehendak saya.”

“Sekali lagi, atas nama pribadi, saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Persija. Selain dari pada itu, saya juga meminta doa dan dukurangan dari teman-teman semua, agar segala permasalahan ini dapat segera selesai dengan baik,” demikian surat terbuka tersebut dengan mencantumkan nama Alfath Faathier.

Persija memutuskan untuk menskors bek Alfath Faathier selama dua bulan atas asalah pribadi san pemain. Presiden Persija Mohamad Prapanca menyebut bahwa sanksi itu diturunkan setelah pihak manajemen meminta keterangan langsung dari Alfath terkait duduk permasalahannya.

Foto/Persija Jakarta

"Setelah mendengar klarifikasi dari Alfath, demi kebaikan tim dan juga yang bersangkutan, manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk membebastugaskan Alfath dari seluruh kegiatan tim selama dua bulan," ujar Prapanca.

“Beberapa waktu yang lalu kami memanggil Alfath. Pada pertemuan itu, kami berbicara dari hati ke hati dengan yang bersangkutan. Tujuannya adalah untuk mengetahui duduk permasalahan yang sebenarnya, jangan sampai kami menilai sesuatu hanya berdasarkan pemberitaan di media sosial yang terkadang porsinya tidak berimbang," tutur Prapanca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini