Juventus Takluk 1-2 dari Porto, Cristiano Ronaldo Murka Tak Diberi Penalti

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2364011 juventus-takluk-1-2-dari-porto-cristiano-ronaldo-murka-tak-diberi-penalti-Ph78VsxTG0.jpg FC Porto vs Juventus. (Foto: Reuters)

PORTO – Pertemuan Juventus dengan FC Porto di Stadion Do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB, dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 menyisakan kontroversi. Hal itu terdapat dalam kegagalan penyerang bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, untuk mendapat penalti di masa injury time.

Ya, laga seru dengan duel yang begitu sengit memang tersaji dalam pertemuan Juventus dengan Porto pada dini hari tadi. Juventus bahkan sudah harus kebobolan dua gol dari Porto di awal laga lewat aksi Mehdi Taremi (1’) dan Moussa Marega (46’).

Porto vs Juventus

Kondisi ini membuat Juventus harus berjuang keras untuk mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-82, Federico Chiesa pun berhasil memangkas jarak Juventus dengan Porto usai memanfaatkan umpan ciamik dari Adrien Rabiot.

BACA JUGA: 5 Penyebab Juventus Kalah 1-2 dari FC Porto di Leg I 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Peluang Juventus untuk mengakhiri laga dengan skor imbang pun sejatinya terbuka lebar dalam laga tersebut. Hal itu bisa terjadi jika wasit memberi Ronaldo hadiah penalti di masa injury time babak kedua.

BACA JUGA: Federico Chiesa Ungkap Penyebab Kekalahan Juventus dari FC Porto

Sebab, Ronaldo kala itu terlihat mendapat sentuhan keras dari pemain Porto di kotak terlarang. Saat Ronaldo tengah menggiring bola, bek Porto, Zaidu Sanusi, terlihat melakukan kontak ke kaki sang megabintang Juventus itu hingga akhirnya terjatuh.

Namun sayang, aksi Zaidu Sanusi tak dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit. Ronaldo pun sontak terlihat mengeluarkan respons yang menunjukkan kemurkaannya atas keputusan wasit.

Cristiano Ronaldo langsung melakukan protes, tetapi usahanya untuk mengubah keputusan wasit tak membuahkan hasil. Juventus akhirnya harus menelan kekalahan dalam laga tersebut dengan skor 1-2.

FC Porto vs Juventus

Keputusan wasit yang tak memberi Ronaldo hadiah penalti ini pun mendapat perhatian besar dari publik yang akhirnya beramai-ramai menyampaikan pandangannya di media sosial. Salah satunya disampaikan oleh jurnalis sport Italia, Adriano Del Monte.

“VAR tidak memberikan penalti kepada Ronaldo di menit akhir. Luar biasa,” sindir Adriano Del Monte dalam cuitannya di Twitter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini