Neymar Terancam Kena Sanksi Usai Sebut Penalti Barcelona sebagai Lelucon

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2363984 neymar-terancam-kena-sanksi-usai-sebut-penalti-barcelona-sebagai-lelucon-WLDCvY7be3.jpg Neymar Jr. (Foto: Twitter/@psg_english)

PARIS – Aksi penyerang bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, yang menyebut penalti Barcelona di laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 sebagai lelucon bisa berbuntut panjang. Akibat perkataannya tersebut, Neymar terancam terkena sanksi dari Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Sebagaimana diketahui, Neymar mengeluarkan komentar sindiran kepada Barcelona saat bersua PSG dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Ia menyindir hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Barcelona di pertengahan babak pertama.

Barcelona vs PSG

Penalti sendiri diberikan setelah gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, terjatuh usai mendapat kontak dari pemain PSG di kotak terlarang. Meski pemain PSG telah memprotesnya karena merasa De Jong terjatuh akibat ulahnya sendiri, wasit tetap memberi Barcelona tendangan penalti.

BACA JUGA: Dibantai PSG, Barcelona Ogah Kibarkan Bendera Putih

Lionel Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor pun berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia membawa Barcelona membuka keunggulan lebih dahulu di menit ke-27. Sayangnya, Barcelona akhirnya tumbang dari PSG yang mencetak empat gol setelahnya hingga laga berakhir dengan skor 1-4.

BACA JUGA: PSG Bungkam Barcelona, tapi Pochettino Belum Puas

Meski PSG berhasil memenangkan laga, Neymar tetap melontarkan komentar sindiran dengan menyebut hadiah penalti yang diberikan kepada Barcelona sebagai lelucon. Sindiran ini disampaikan Neymar lewat cuitan di akun Twitter pribadinya karena dirinya diketahui absen dalam laga tersebut lantaran didera cedera.

“Penalti lelucon,” tulis Neymar sembari diikuti emoji tertawa kala itu di akun Twitter pribadinya.

Tweet Neymar Jr

Meski tweet tersebut telah dihapus, Neymar tetap terancam terken sanksi oleh UEFA. Pasalnya, ia dinilai menghina pihak lain dengan menuliskan komentar tersebut. Sebab, UEFA sendiri menerapkan aturan yang mencegah penghinaan atau perilaku lain yang melanggar hal tersebut.

Sebagaimana diwartakan Daily Mail, Kamis (18/2/2021), jika terbukti melakukan pelanggaran, Neymar bisa terkena sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan di Liga Champions. Jika hal ini terjadi, PSG tentu saja akan mendapat pukulan besar karena kehadiran sang pemain bintang saat bergantian menjamu Barcelona di laga leg II sangat dinantikan.

Laga leg II PSG melawan Barcelona sendiri akan tersaji pada 11 Maret 2021 dini hari WIB. Tak hanya PSG, kehadiran Neymar dalam laga tersebut sejatinya juga sangat dinantikan oleh para penggemar karena Barcelona diketahui berstatus mantan klubnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini