Sergio Oliveira Sayangkan Gol Juventus di Menit-Menit Akhir

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2363966 sergio-oliveira-sayangkan-gol-juventus-di-menit-menit-akhir-VuY6qHcSAq.jpg Penggawa FC Porto, Sergio Oliveira (Foto: UEFA)

PORTO - FC Porto memberikan kejutan dengan mengalahkan Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Pasukan Sergio Conceicao menang tipis 1-2 pada leg pertama yang berlangsung di Estadio Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Penggawa FC Porto, Sergio Oliveira mengaku sangat senang dengan hasil akhir yang diraih timnya kali ini. Terlebih lawan yang mereka hadapi adalah tim sekelas Juventus yang banyak dihuni pemain bintang.

"Itu adalah penampilan yang luar biasa melawan tim yang hebat," ujar Oliveira seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (18/2/2021).

 Baca juga: Tak Ingin Beralasan, Pirlo Sebut Juventus Sudah Bermain Maksimal

Satu hal yang cukup disayangkan Oliveira adalah lantaran timnya gagal menjaga gawang dari kebobolan. Sebab, pertandingan leg kedua akan lebih mudah bagi Porto jika mereka berhasil menjaga cleansheet atas Juventus di laga dini hari tadi.

Meski demikian, ia juga menyadari semua hal bisa terjadi ketika bermain di ajang penting seperti Liga Champions. Untuk itu, Oliveira pun mengimbau kepada timnya agar tak melakukan kesalahan sekecil apapun yang bisa dimanfaatkan menjadi peluang oleh tim lawan.

"Kami cukup menyayangkan dengan kebobolan yang kami dapatkan di laga ini. Tetapi dalam pertandingan ini kami tahu bahwa kegagalan sekecil apa pun kami akan dihukum. Inilah Liga Champions," lanjutnya.

Gelandang 28 tahun ini juga memberikan komentar mengenai gol-gol cepat timnya yang berhasil menyudahi perlawanan Juevntus di kali ini. Oliveira mengatakan ia dan rekan-rekannya hanya mengikuti instruksi dan memanfaatkan momen untuk tampil menekan di awal pertandingan.

 

"Kami mulai menekan; kami tahu bahwa Juventus suka memainkan umpan-umpan dari belakang dan kami memanfaatkan momen itu dengan baik,"

"Untungnya, kami membuat skor menjadi 1-0. Kami lalu memulai babak kedua dengan baik dan kami menjadikannya 2-0 . Kami bisa saja membuat 3-0, tapi inilah sepak bola," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini