Tak Ingin Beralasan, Pirlo Sebut Juventus Sudah Bermain Maksimal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2363958 tak-ingin-beralasan-pirlo-sebut-juventus-sudah-bermain-maksimal-FkT6Eu6ZX8.jpg Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (Foto: laman resmi UEFA)

PORTO - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memberikan komentar atas hasil negatif yang diraih timnya di ajang Liga Champions 2020-2021. Tak mau banyak beralasan, Pirlo mengakui timnya mengalami situasi yang sulit untuk mengembangkan permainan.

Juventus meraih hasil kurang baik di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Bertamu ke markas FC Porto, Matthijs De Ligt dan rekan-rekan dipaksa menyerah lewat skor akhir 1-2.

 

Pirlo mengklaim timnya sudah melakukan persiapan dengan cukup matang jelang menghadapi partai ini. Namun, dengan sportif ia mengakui kalau tim lawan bermain dengan sangat baik terutama kemampuan para pemain Porto dalam memanfaatkan menit-menit awal pertandingan.

Selain itu, ia juga mengakui pasukan Sergio Conceicao berhasil menerapkan strategi bertahan dengan sangat baik. Para pemain depan Juventus beberapa kali terlihat frustasi meski punya peluang cukup banyak di laga kali ini.

 Baca juga: Takluk 1-2, Alex Sandro Akui Juventus Kesulitan Hadapi FC Porto

"Saya pikir kami mempersiapkan dengan baik tetapi dan bermain dengan maksimal, ini jelas bukanlah hasil yang kami inginkan," ujar Pirlo seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (18/2/2021).

"Semuanya, jelas, menjadi lebih sulit ketika Anda kebobolan lebih awal, terutama ketika Anda menghadapi tim yang bertahan dengan baik dengan dua garis yang kompak dan tidak kebobolan banyak gol," ujarnya lagi.

Senada dengan sang pelatih, bek sekaligus kapten tim, Alex Sandro juga sebelumnya menyampaikan tanggapan yang sama. Menurutnya, gol cepat yang berhasil diciptakan para pemain lawan jadi salah satu yang membuat Juventus berada dalam tekanan.

Terlebih, FC Porto juga melakukan hal yang sama ketika memasuki babak kedua. Hanya berjarak beberapa detik saat pertandingan kembali dimulai, mereka langsung memberikan kejutan dengan lewat gol cepat Moussa Marega di menit ke-46.

"Kami harus mengerjakan ini, kami harus siap dari awal karena semuanya menjadi lebih rumit ketika Anda kebobolan lebih awal," ujarnya Alex Sandro.

"Untungnya, Chiesa mencetak gol itu. Tapi yang pasti kami harus melakukannya. bermain lebih baik di leg kedua daripada yang kami lakukan malam ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini