Dihabisi 1-4, De Jong Akui PSG Terlalu Kuat untuk Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363342 dihabisi-1-4-de-jong-akui-psg-terlalu-kuat-untuk-barcelona-L19TnTqX65.JPG De Jong saat dilanggar di area kotak penalti PSG. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong sangat kecewa timnya gagal meraih kemenangan saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Camp Nou pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 itu, Barcelona tepatnya dihabisi 1-4 oleh tim tamu.

Melihat hasil tersebut, De Jong mengaku tak percaya Barcelona benar-benar dipermalukan oleh PSG di akhir laga. Padahal, ketika babak pertama berlangsung, gelandang asal Belanda itu melihat Barcelona sebenarnya sudah bermain sangat baik.

Hal itu dapat dibuktikan dengan Barcelona yang mampu unggul terlebih dahulu berkat tendangan penalti yang dieksekusi Lionel Messi pada menit ke-27. Barcelona mendapatkan hadiah penalti dari wasit karena De Jong terlihat telah dilanggar oleh pemain bertahan PSG.

Baca Juga: Jadi Bintang saat Hancurkan Barcelona, Mbappe Ingatkan Perjuangan PSG Belum Usai

Barcelona vs PSG

Akan tetapi, nyatanya keunggulan Barcelona itu tak bertahan lama karena PSG melalui Kylian Mbappe mampu mencetak gol di menit 32. Skor 1-1 pun menjadi hasil dari babak pertama laga tersebut.

Pada saat itu, De Jong masih percaya diri mampu unggul kembali di babak kedua. Meski hasilnya imbang, namun mantan pemain Ajax Amsterdam itu melihat permainan Blaugrana benar-benar sangat baik.

Dengan modal seperti itu, maka De Jong berplikir seharusnya Barcelona bisa tampil lebih bagus di babak kedua. Ia percaya Barcelona akan unggul kembali dan memenangkan laga tersebut.

Kendati begitu, di babak kedua justru yang ada hanyalah mimpir buruk untuk Barcelona. Sebab Mbappe kembali menjadi momok menakutkan untuk Barcelona lantaran berhasil mencetak gol dua lagi ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Lalu, Moise Kean pun juga ikut mencatatkan namanya di papan skor. Dengan gol Kean dan hattrick Mbappe, Barcelona pun pada akhirnya takluk 1-4 di kandang mereka sendiri.

“Saya pikir sejak awal kami sebenarnya sudah bermain dengan sangat baik (di babak pertama). Akan tetapi, usai istirahat babak pertama, mereka tiba-tiba tampil lebih hebat,” kata De Jong, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (17/2/2021).

Barcelona vs PSG

Meski kecewa, De Jong memastikan Barcelona belum menyerah. Ia yakin Barcelona bisa bangkit saat bertandang ke markas PSG yang akan berlangsung pada 11 Maret 2021 mendatang.

“Kami sudah berjuang kembali agar bisa tampil di Copa del Rey dan sekarang kami akan mencoba melakukannya juga saat di Paris (leg kedua antara PSG vs Barcelona). Itu jelas akan sulit (untuk mengejar deficit 1-4), tetapi kami akan mencobanya,” tutup De Jong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini