Puncaki Klasemen Sementara, Inter Milan Tempati Posisi yang Tepat

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 47 2362439 puncaki-klasemen-sementara-inter-milan-tempati-posisi-yang-tepat-jsVwPaE7HX.jpg Lautaro Martinez (Foto: Reuters)

MILAN – Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, puas dengan posisi timnya kini di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. La Beneamata –julukan Inter Milan- kini menempati posisi pertama dengan koleksi 50 poin.

Inter Milan naik ke posisi pertama setelah mengalahkan Lazio 3-1 di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB. Inter Milan tampil apik dalam pertandingan itu meski tidak mendominasi penguasaan bola. Serangan Inter Milan kerap menimbulkan ancaman di pertahanan Gli Aquilotti –julukan Lazio.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Gol pertama Romelu Lukaku tercipta dari titik putih pada menit ke-22 dan torehan keduanya terjadi pada menit ke-45.

Lazio sempat memperkecil kedudukan melalui gol Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-61. Akan tetapi, Lautaro Martinez menyegel kemenangan 3-1 untuk Inter Milan dengan golnya pada menit ke-64.

BACA JUGA: Mulai Tampilkan Performa Apik Bersama Inter, Conte Lempar Pujian untuk Eriksen

Selain kemenangan atas Lazio, Inter Milan bisa berada di posisi sekarang karena hasil mengejutkan yang AC Milan terima. I Rossoneri –julukan AC Milan– kalah 0-2 saat melawat ke kandang Spezia, Stadion Alberto Picco, Minggu 14 Februari 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Italia: Jumlah Gol Cristiano Ronaldo Disamai Romelu Lukaku

Kekalahan itu memberi Inter Milan kesempatan untuk menggusur AC Milan dari posisi pertama. La Beneamata kini unggul satu poin dari AC Milan yang turun ke posisi kedua.

Lautaro menilai Inter Milan pantas berada di posisi pertama. Menurut pemain asal Argentina itu, Inter Milan telah berjuang keras untuk bisa berada di posisi mereka saat ini.

“Semua orang menampilkan kemampuan terbaik mereka, saya bahagia, karena kini kami berada di peringkat yang seharusnya. Kami telah berjuang keras demi dapat menempati posisi ini,” ujar Lautaro, mengutip dari laman resmi Inter Milan, Senin (15/2/2021).

Lautaro Martinez (Foto: Reuters)

Inter Milan tidak boleh larut dalam kegembiraan karena AC Milan punya peluang untuk merebut posisi pertama lagi. Kesempatan itu datang saat kedua tim bentrok dalam Derby Della Madonnina, pada Minggu 21 Februari 2021 malam WIB.

Derby Della Madonnina sangat penting bagi Inter Milan dan AC Milan. Hasil pertandingan akbar itu mungkin menentukan posisi kedua tim di klaseman akhir Liga Italia musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini