Daftar Top Skor Liga Italia: Jumlah Gol Cristiano Ronaldo Disamai Romelu Lukaku

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 47 2362068 daftar-top-skor-liga-italia-jumlah-gol-cristiano-ronaldo-disamai-romelu-lukaku-NGy84mM5Eb.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

LIGA Italia 2020-2021 telah memainkan sembilan pertandingan pekan ke-22. Setelah semua pertandingan rampung, daftar top skor Liga Italia pun mengalami perubahan karena posisi pertama kini ditempati oleh dua pemain.

Sebelumnya, posisi pertama dimiliki oleh megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang mengoleksi 16 gol. Akan tetapi, dia gagal menambah pundi-pundi golnya setelah Juventus kalah tipis 0-1 dari Napoli di Stadion Diego Aramando Maradona, Minggu 14 Februari 2021 dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo vs Napoli (Foto: Reuters)

Kekalahan Juventus dan ketumpulan Cristiano Ronaldo memberi kesempatan bagi penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu pun naik ke posisi pertama setelah menjadi bintang dalam pertandingan Inter Milan kontra Lazio.

Pertandingan akbar antara Inter Milan dengan Lazio berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB. Inter Milan bermain apik saat menjamu Lazio meski tidak mendominasi penguasaan bola. Setiap serangan La Beneamata –julukan Inter Milan– begitu berbahaya.

BACA JUGA: Klasemen Liga Italia: Inter Milan Gusur AC Milan dari Posisi Pertama

Romelu Lukaku dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Gol pertama Romelu Lukaku tercipta dari titik putih pada menit ke-22 dan torehan keduanya terjadi pada menit ke-45.

BACA JUGA: Girangnya Antonio Conte Lihat Inter Milan ke Puncak Klasemen

Lazio sempat memperkecil kedudukan melalui gol Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-61. Akan tetapi, Lautaro Martinez menyegel kemenangan 3-1 untuk Inter Milan dengan golnya pada menit ke-64.

Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo diprediksi akan bersaing memperebutkan status top skor Liga Italia hingga akhir musim ini. Akan tetapi, persaingan tidak hanya menjadi miliki kedua pemain itu.

Ada sosok-sosok lain yang juga ikut dalam persaingan memperebutkan gelar top skor Liga Italia. Mereka adalah penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dan pemain andalan Lazio, Ciro Immbile, yang sama-sama telah membuat 14 gol.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

Selain keempat nama tersebut, ada juga kuda hitam, yaitu Luis Muriel dari Atalanta. Pemain asal Kolombia itu sudah mencetak 13 gol untuk timnya. Meski bukan nama besar, Luis Muriel berpeluang menghadirkan kejutan pada akhir musim ini.

Daftar top skor sementara Liga Italia musim ini, bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini