Klasemen Liga Italia: Inter Milan Gusur AC Milan dari Posisi Pertama

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 47 2362048 klasemen-liga-italia-inter-milan-gusur-ac-milan-dari-posisi-pertama-prK89mKoix.jpg Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

LIGA Italia 2020-2021 telah memainkan sembilan pertandingan pekan ke-22. Sebanyak dua pertandingan diselenggarakan pada hari ini, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

Salah satu pertandingan itu adalah laga antara Inter Milan kontra Lazio yang hasilnya mengubah keadaan di puncak klasemen sementara. Pertandingan akbar itu berlangsung di kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza.

Romelu Lukaku vs Lazio (Foto: Reuters)

Inter Milan bermain apik saat menjamu Lazio. Romelu Lukaku dan kawan-kawan tidak mendominasi penguasaan bola, tetapi setiap serangan mereka begitu berbahaya.

Romelu Lukaku dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Gol pertama Romelu Lukaku tercipta dari titik putih pada menit ke-22 dan torehan keduanya terjadi pada menit ke-45.

BACA JUGA: Girangnya Antonio Conte Lihat Inter Milan ke Puncak Klasemen

Lazio sempat memperkecil kedudukan melalui gol Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-61. Akan tetapi, Lautaro Martinez menyegel kemenangan 3-1 untuk Inter Milan dengan golnya pada menit ke-64.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris, Italia dan Spanyol Semalam: Man United Seri, Inter dan Madrid Menang

Inter Milan pun naik ke posisi pertama klasemen sementara. La Beneamata –julukan Inter Milan– menggusur saudara sekota mereka, AC Milan, yang sebelumnya takluk 0-2 di kandang Spezia, Stadio Alberto Picco, Minggu 14 Februari 2021 dini hari WIB. Inter Milan telah mengoleksi 50 poin unggul satu angka dari AC Milan.

Selain AC Milan, pesaing utama Inter Milan lainnya, yaitu sang juara bertahan, Juventus, juga meraih hasil negatif pada pekan ke-22. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah tipis 0-1 dari Napoli di Stadion Diego Armando Maradona.

Kekalahan itu membuat Juventus berada di posisi keempat dengan koleksi 42 poin. Juventus sebelumnya berada di posisi ketiga, tetapi tempat mereka kini menjadi milik AS Roma yang mengalahkan Udinese 3-0 di pertandingan lainnya. AS Roma unggul satu poin dari Juventus.

Napoli vs Juventus (Foto: Reuters)

Persaingan di papan atas klasemen sementara semakin ketat setiap pekannya. Inter Milan, AC Milan, dan Juventus diprediksi akan bersaing hingga akhir musim ini. Akan tetapi, mereka harus berhati-hati pada si kuda hitam, AS Roma, yang bisa menjadi ancaman sekaligus kejutan.

Klasemen sementara Liga Italia musim ini, bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini