Mulai Tampilkan Performa Apik Bersama Inter, Conte Lempar Pujian untuk Eriksen

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 47 2362399 mulai-tampilkan-performa-apik-bersama-inter-conte-lempar-pujian-untuk-eriksen-H3tX4VkSDb.jpg Christian Eriksen (Foto: Alessandro Gorofalo/REUTERS)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberikan komentar mengenai peningkatan performa Christian Eriksen bersama klub asuhannya. Conte pun memuji kerja keras Eriksen untuk bisa menyatu dengan gaya bermain Inter asuhan Conte.

Sebagaimana diketahui, Eriksen sendiri resmi bergabung dengan Inter pada bursa transfer musim dingin 2020. Manajemen Inter merekrut Eriksen dari Tottenham Hotspur dengan mahar sebesar 27 juta euro atau sekira Rp455 miliar.

Keberhasilan Inter merekrut Eriksen memang menuai pujian dari banyak pihak. Akan tetapi sayangnya, kapten tim nasional (Timnas) Denmark tersebut kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan gaya sepakbola di Liga Italia.

Christian Eriksen

Bahkan pada paruh musim 2019-2020, Eriksen sempat gagal menampilkan performa menjanjikan bersama Inter. Kondisi tersebut pun sempat membuat masa depan Eriksen bersama Inter kencang dispekulasikan kelanjutannya.

Di jendela transfer musim dingin 2021, Eriksen sendiri kencang diisukan bakal kembali merumput di Liga Inggris. Terlebih setelah West Ham United, Arsenal, Everton, dan Tottenham kabarnya tertarik untuk meminjamnya dari Inter hingga musim berakhir.

Baca Juga: Girangnya Antonio Conte Lihat Inter Milan ke Puncak Klasemen

Akan tetapi hingga bursa transfer musim dingin 2021 berakhir, Eriksen nyatanya tetap bertahan di Inter. Siapa sangka keputusan Eriksen tetap bertahan justru membuahkan hasil positif. Ya, Eriksen mulai menunjukkan performa mengesankan bersama Inter.

Bahkan dalam pertandingan Inter melawan Lazio, Eriksen berhasil menampilkan performa luar biasa. Meski di pertandingan tersebut, Eriksen gagal mempersembahkan gol ataupun assist untuk Inter. Conte pun memuji penampilan mengesankan Eriksen tersebut.

“Saya pikir Christian memiliki beberapa masalah dalam memahami sepakbola Italia, yang sangat sulit dan taktikal dibandingkan dengan Liga Inggris,” jelas Conte, sebagaimana dilaporkan oleh Football Italia, Senin (15/2/2021).

“Terdapat juga intensitas laga yang jauh lebih tinggi sekarang dibanding tahun-tahun sebelumnya di sini. Dia juga sudah mulai terbiasa untuk bisa mengatasi segala situasi yang dihadapinya pada saat ini,” sambungnya.

Christian Eriksen

“Kami mencoba dengan segala cara untuk membuatnya nyaman bahkan hingga mengubah taktik. Saya pikir sekarang dia telah membuat langkah maju untuk kita. Dia mulai memahami bahasa Italia yang merupakan perkembangan penting.”

Baca Juga: Klasemen Liga Italia: Inter Milan Gusur AC Milan dari Posisi Pertama

“Dia memahami apa yang kita butuhkan.Eriksen sangat fokus saat bertahan dan juga menyerang. Dia memiliki cengkeraman dan kekuatan yang berbeda di kakinya sekarang setelah latihan kebugaran,” tuntas mantan pelatih Juventus dan Chelsea tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini