Tempati Posisi Pertama, Inter Milan Pede Hadapi AC Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 47 2362414 tempati-posisi-pertama-inter-milan-pede-hadapi-ac-milan-e32NyBCc4F.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, percaya diri jelang pertandingan akbar Derby Della Madonnina pada pekan ke-23 Liga Italia 2020-2021. Perandingan Inter Milan melawan AC Milan akan berlangsung di San Siro, Minggu 21 Februari 2021 malam WIB.

Inter Milan memiliki modal bagus jelang pertandingan akbar itu. La Beneamata –julukan Inter Milan– datang sebagai pimpinan klasemen sementara dengan koleksi 50 poin.

Romelu Lukaku vs Lazio (Foto: Reuters)

Inter Milan berada di posisi pertama setelah mendapatkan dua momen penting pada pekan ke-22. Momen pertama adalah kekalahan 0-2 AC Milan dari Spezia yang memberi peluang bagi Inter Milan untuk naik ke posisi pertama.

Kekalahan AC Milan membuat Inter Milan hanya tertinggal satu poin dari saudara sekota mereka yang saat ini mengoleksi 49 poin di posisi pertama. Momen penting selanjutnya adalah kemenangan Inter Milan atas Lazio.

BACA JUGA: Mulai Tampilkan Performa Apik Bersama Inter, Conte Lempar Pujian untuk Eriksen

Inter Milan harus mengalahkan Lazio terlebih dahulu untuk mendapatkan poin penuh sehinga bisa naik ke posisi pertama. Inter Milan menghadapi Lazio di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Italia: Jumlah Gol Cristiano Ronaldo Disamai Romelu Lukaku

Inter Milan tampil apik dalam pertandingan itu meski tidak mendominasi penguasaan bola. Serangan Inter Milan kerap menimbulkan ancaman di pertahanan Gli Aquilotti –julukan Lazio.

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Gol pertama Romelu Lukaku tercipta dari titik putih pada menit ke-22 dan torehan keduanya terjadi pada menit ke-45.

Lazio sempat memperkecil kedudukan melalui gol Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-61. Akan tetapi, Lautaro Martinez menyegel kemenangan 3-1 untuk Inter Milan dengan golnya pada menit ke-64.

Antonio Conte  (Foto: Reuters)

Hasil positif itu membawa Inter Milan menggusur AC Milan dari posisi pertama. Akan tetapi, La Beneamata tidak boleh lengah karena mereka bisa kehilangan posisi pertama jika kalah dalam Derby Della Madonnina pada akhir pekan ini. Meski begitu, Conte sedikit tenang karena Inter Milan akan menjalani Derby Della Madonnina sebagai pimpinan klasemen sementara.

“Laga berikutnya merupakan Derby (Della Madonnina) dan akan lebih baik untuk berada di atas mereka (AC Milan). Akan menjadi laga yang hebat antara dua tim dengan ambisi besar,” kata Conte, mengutip dari laman resmi Inter Milan, Senin (15/2/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini