Inter Milan di Posisi Pertama, Conte: Kami Belum Sampai Garis Finis

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 47 2362408 inter-milan-di-posisi-pertama-conte-kami-belum-sampai-garis-finis-3WnbGCE46o.jpg Antonio Conte (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengingatkan timnya, bahwa puncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 pada pertengahan Februari bukan garis finis. Meski begitu, dia senang dengan penampilan Inter yang menunjukkan peningkatan.

Inter Milan sebelumya duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. La Beneamata –julukan Inter Milan– punya peluang untuk memimpin klasemen karena penghuni posisi pertama saat itu, AC Milan, kalah 0-2 dari Spezia.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Inter Milan butuh kemenangan untuk menggusur AC Milan dari posisi pertama. Akan tetapi, Inter Milan menghadapi lawan kuat, Lazio, di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

Inter Milan tampil apik dalam pertandingan itu meski tidak mendominasi penguasaan bola. Serangan Inter Milan kerap menimbulkan ancaman di pertahanan Gli Aquilotti –julukan Lazio.

BACA JUGA: Mulai Tampilkan Performa Apik Bersama Inter, Conte Lempar Pujian untuk Eriksen

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Gol pertama Romelu Lukaku tercipta dari titik putih pada menit ke-22 dan torehan keduanya terjadi pada menit ke-45.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Italia: Jumlah Gol Cristiano Ronaldo Disamai Romelu Lukaku

Lazio sempat memperkecil kedudukan melalui gol Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-61. Akan tetapi, Lautaro Martinez menyegel kemenangan 3-1 untuk Inter Milan dengan golnya pada menit ke-64.

Inter Milan pun naik ke posisi pertama dengan koleksi 50 poin. La Beneamata kini unggul satu poin dari AC Milan. Itu merupakan modal bagus bagi Inter Milan untuk mengarungi sisa pertandingan Liga Italia musim ini.

La Beneamata harus konsisten tampil apik dan meraih poin penuh dalam setiap pertandingan agar posisi pertama tidak jatuh ke tim lain. Peluang Inter Milan untuk juara Liga Italia kini ada di tangan mereka sendiri sehingga Conte meminta para pemainnya untuk tetap fokus dan tidak jemawa.

Romelu Lukaku vs Lazio (Foto: Reuters)

“Kami menunjukkan kekuatan mental yang signifikan dan sebuah konsistensi tertentu. Saya turut berbahagia untuk para pemain, tetapi ini harus menjadi titik awal bagi kami dan kami belum sampai finis,” kata Conte, mengutip dari laman resmi Inter Milan, Senin (15/2/2021).

“Jika tidak, semua upaya kerja keras selama ini akan sia-sia,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini