AC Milan Memang Layak Dipermalukan oleh Spezia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 47 2362125 ac-milan-memang-layak-dipermalukan-oleh-spezia-dQY0JLQKaq.jpg Spezia vs AC Milan (Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS)

MILAN – Bek andalan sekaligus kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, memberikan komentar soal hasil minor yang didapatkan klubnya saat melawan Spezia dalam lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Romagnoli menilai bahwa Milan memang layak dipermalukan oleh lawannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Milan memang harus meraih hasil mengecewakan ketika menghadapi Spieza. Dalam pertandingan yang dihelat Stadio Alberto Picco, Minggu 14 Februari 2021, dini hari WIB, Milan memang bermain tidak seperti biasanya.

Padahal dalam pertandingan tersebut, Milan sendiri bermain dengan kekuatan penuh sejak menit awal. Namun strategi bermain bertahan dengan menggandalkan serangan balik yang diperagakan Spezia berhasil membuat Milan tak berkutik.

Spezia vs AC Milan

Spezia sendiri akhirnya mampu membobol gawang Milan ketika laga berjalan Giulio Maggiore (56’) dan Simone Bastoni (67’). Di sisa laga, Milan beberapa kali mendapatkan kans untuk bisa mengejar ketertinggalan mereka. Namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat kans Milan gagal jadi gol.

Baca Juga: Klasemen Liga Italia: Inter Milan Gusur AC Milan dari Posisi Pertama

Milan pun akhirnya gagal memetik poin di pertandingan kontra Spezia. Hasil negatif tersebut pun membuat skuad Rossoneri –julukan Milan– harus turun dari posisi teratas pada klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

Kini Milan menempati posisi kedua di klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 49 poin dari 22 pertandingan. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan terpaut satu poin dari Inter Milan yang kini menempati posisi pucuk klasemen Liga Italia 2020-2021.

Seusai pertandingan kontra Speiza, Romagnoli pun memberikan penilaiannya. Romagnoli tidak menampik bahwa Milan memang tampil sangat buruk, sehingga layak menelan kekalahan saat menjalani pertandingan kontra Spezia.

“Mereka (Spieza) benar-benar sangat pandai membuat tekanan yang sangat tinggi. Kami mengucapkan selamat kepada mereka, mereka pantas meraih kemenangan di pertandingan kali ini,” jelas Romagnoli, sebagaimana dikutip dari Tuttosport, Senin (15/2/2021).

Spezia vs AC Milan

“Mulai besok kami memikirkan tentang pertandingan di Beograd, lalu mengenai partai derby. Saya rasa tidak, kami hanya berpikir pertandingan demi pertandingan. Malam yang buruk karena kami sendiri,” sambungnya.

Baca Juga: Takluk dari Spezia, Pioli Kecewa dengan Performa AC Milan

“Kami memiliki kesempatan untuk menebusnya segala kesalahan kami pada Kamis malam (di ajang Liga Eropa 2020-2021). Kami terbiasa bermain setiap tiga hari, itu hal yang terasa sangat positif,” tuntas pemain berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini