Alasan Ralf Ragnick Tolak Chelsea Sangat Menohok, The Blues Langsung Pilih Thomas Tuchel

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 45 2362423 alasan-ralf-ragnick-tolak-chelsea-sangat-menohok-the-blues-langsung-pilih-thomas-tuchel-EaguEagN7E.jpg Ralf Rangnick tolak tawaran Chelsea. (Foto: Laman resmi Bundesliga)

LONDON – Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Ragnick, sempat didekati Chelsea setelah manajemen The Blues –julukan Chelsea– memecat Frank Lampard. Namun, pelatih 62 tahun itu menolak menangani Chelsea karena hanya ditawari kontrak empat bulan.

“Saya bisa bekerja dengan Anda (Chelsea), namun saya tak bisa melakukannya dalam empat bulan. Saya bukan pelatih sementara,” kata Ralf Ragnick mengutip dari The Sun, Senin (15/2/2021).

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick tolak tangani Chelsea)

“Bagi media dan pemain, Anda menjadi pelatih selama empat bulan layaknya seekor bebek yang pincang sejak hari pertama,” lanjut Ralf Ragnick.

Sebenarnya tidak heran Ralf Rangnick menjadi buruan. Pelatih asal Jerman ini merupakan sosok pertama yang mengangkat derajat Hoffenheim. Ralf Rangnick juga pernah membawa Schalke 04 juara DFB Pokal dan lolos ke semifinal Liga Champions 2010-2011.

Selain itu, Ralf Rangnick merupakan sosok yang mengangkat derajat Timo Werner, pemain yang kini berstatus penyerang Chelsea dan Timnas Jerman. Dengan ditunjuk sebagai pelatih Chelsea, diharapkan, Ralf Rangnick mampu mengangkat performa Werner.

BACA JUGA: Putri Legenda Chelsea Ini Tampil Berani saat Hamil

Sekadar informasi, Werner yang didatangkan Chelsea dari RB Leipzig seharga 53 juta euro pada musim panas 2020 bermain jauh di bawah harganya. Dari 31 pertandingan di semua kompetisi, Werner mengoleksi sembilan gol dan sembilan assist. Catatan tersebut sangat jauh dengan harga mahal yang dimiliki Timo Werner.

Namun, kolaborasi Ralf Rangnick dan Werner yang pernah tercipta di RB Leipzig, gagal berlanjut di Chelsea. Karena penolakan Ralf Rangnick itulah, manajemen Chelsea beralih ke pelatih lain.

Timo Werner

(Timo Werner sempat bersinar bersama Ralf Ragnick)

Sosok pelatih Jerman lain, Thomas Tuchel, didatangkan. Berbeda dengan Ralf Rangnick yang hanya ditawari kontrak empat bulan, Thomas Tuchel diberikan kontrak selama 1,5 tahun.

Sejauh ini, Thomas Tuchel pun memberikan hasil positif bagi Chelsea. Dalam lima pertandingan di semua kompetisi, Chelsea mendapatkan empat menang dan satu imbang.

Khusus di Liga Inggris, Chelsea mendapatkan tiga menang dan satu imbang dalam empat laga awal. Dini hari nanti, Chelsea akan melanjutkan kiprah mereka di Liga Inggris dengan menjamu Newcastle United di Stamford Bridge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini