PSG Bungkam Nice 2-1 di Parc des Princes

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 00:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 51 2361604 psg-bungkam-nice-2-1-di-parc-des-princes-h2r3wSKtEs.JPG PSG vs OGC Nice (Foto: Reuters)

PARISParis Saint-Germain (PSG) sukses memenangkan laga kontra OGC Nice pada pekan ke-25 Liga Prancis 2020-2021. Bermain di Prac des Princes, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB, PSG menang tipis atas Nice dengan skor 2-1.

Kemenangan PSG tidak lepas dari dua penggawanya, Julian Draxler dan Moise Kean yang masing-masing berhasil mencetak satu gol. Sementara gol Nice dicetak oleh Rony Lopes.

Baca juga Kembali Cedera, Neymar Curhat Betapa Sedihnya Dituduh Sering Diving

Sebagai tim yang lebih diunggulkan dan tampil di kandang sendiri, PSG langsung menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka belum menemukan waktu yang tepat untuk mencetak gol.

PSG vs OGC Nice

Baru, pada menit 22, PSG berhasil memecah kebuntuan. Adalah Draxler yang berhasil membawa PSG unggul setelah mencetak gol lewat tembakannya yang keras. PSG pun unggul 1-0.

Baca juga Neymar Tambah Durasi Kerja di PSG, Mbappe Girang

Unggul satu gol membuat PSG belum puas. Mereka masih tetap menekan pertahanan Nice. Namun begitu, tim tamu juga mampu melakukan serangan yang juga nyaris membuahkan gol. Akan tetapi, hingga babak pertama usai, PSG tetap unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, usaha Nice untuk menyamakan kedudukan menemui hasil. Pada menit 50, Nice berhasil membuat gol untuk menyeimbangkan keadaan menjadi 1-1. Gol Nice dicetak oleh Lopes setelah memanfaatkan kesalahan Marquinhos dalam menyapu bola.

Keadaan imbang membuat PSG bangun. Mereka tidak ingin hanya membawa satu poin saat bermain di kandangnya sendiri. Alhasil pada menit 76, gol kemenangan yang dinanti PSG datang.

Kean pun berhasil tampil menjadi pahlawan setelah mencetak gol kedua untuk PSG. Berawal dari umpan Mauro Icardi, Kean akhirnya memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gold an membawa PSG unggul dengan skor 2-1.

PSG vs OGC Nice

Kedudukan pun bertahan hingga laga usai dan memastikan PSG meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Nice. Hasil tersebut membawa PSG untuk sementara memuncaki klasemen Liga Prancis 2020-2021 dengan koleksi 54 poin.

SUSUNAN PEMAIN

PARIS SAINT-GERMAIN XI (4-3-3): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Julian Draxler; Moise Kean, Mauro Icardi, Kylian Mbappe.

NICE XI (4-3-3): Walter Benitez; Andy Pelmard, Jean-Clair Todibo, William Saliba, Hassane Kamara; Alexis Claude Maurice, Hichem Boudaoui, Pierre Lees-Melou; Rony Lopes, Myziane Maolida, Amine Gouiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini