Juventus Memang Kuat tapi Napoli Berjuang Keras Tak Kebobolan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 47 2361892 juventus-memang-kuat-tapi-napoli-berjuang-keras-tak-kebobolan-39CebTQy1F.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

NAPOLI – Napoli meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat menghadapi Juventus dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Selepas laga, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengakui bahwa skuad Andrea Pirlo adalah tim yang kuat, tapi timnya berjuang lebih keras agar tak kebobolan.

Gol berjalan ketat dengan dominasi Juventus di pertengahan babak pertama. Namun, tim tamu belum berhasil melesakkan gol ke gawang tim tuan rumah.

Foto/Reuters

Justru Napoli yang berhasil membuka keunggulan. Semua bermula dari Chiellini yang melakukan kesalahan lain saat melompat untuk menghalau bola tendangan bebas.

Baca juga: Napoli Menang Lawan Juventus, Gennaro Gattuso Kesal Isu Pemecatan

Lengan Chiellini mengenai wajah Amir Rrahmani di dalam kotak terlarang. Wasit yang kemudian melihat tayangan melalui VAR memutuskan penalti untuk Napoli.

Baca juga: Juventus Takluk dari Napoli, Cristiano Ronaldo Pantang Terpuruk

Insigne yang maju sebagai eksekutor dengan dingin membawa Napoli unggul di menit ke-31. Gol tersebut sekaligus menjadi gol ke-100 Insigne sebagai pemain Napoli.

Gattuso juga mengukir rekor. Ini adalah pertama kalinya sejak 2011, di bawah Walter Mazzarri, Napoli memenangkan pertandingan Serie A berturut-turut melawan Juventus.

Tambahan tiga poin mendongkrak Napoli untuk menyodok ke posisi keempat dengan 40 poin. Sedangkan juventus tetap berada di peringkat ketiga dengan 42 poin.

Gattuso selepas laga sangat senang dengan kerja keras anak asuhnya. Dia mengatakan bahwa determinasi skuadnya sangat luar biasa.

Foto/Reuters

"Kami menunjukkan hati dan determinasi yang luar biasa, Juve memang kuat, tetapi tim saya berada di bawah tekanan dan berjuang keras untuk menjaga clean sheet," kata sang pelatih mengutip Sky Sport.

“Saya tidak pernah meragukan skuad ini, kalau tidak saya akan mengambil barang-barang saya dan pulang. Anda tidak bisa pergi ke mana pun tanpa kepercayaan para pemain. Saya selalu merasa mereka siap untuk melakukan apa yang saya minta dan itulah yang penting," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini