Takluk dari Spezia, Pioli Kecewa dengan Performa AC Milan

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 47 2361849 takluk-dari-spezia-pioli-kecewa-dengan-performa-ac-milan-VgbNBd0jID.jpg Stefano Pioli. (Foto: Reuters)

LA SPEZIA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kecewa dengan kinerja para pemainnya saat harus menelan kalah 0-2 dari Spezia pada pekan ke-22 Liga Italia 2020-2021. Laga tersebut diketahui digelar di Stadion Alberto Picco pada Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Kekalahan Milan dalam lag aitu ditentukan oleh gol Giulio Maggiore pada menit ke-57 dan Simone Bastoni (67). Kekalahan itu merupakan yang ketiga bagi Milan di Liga Italia musim ini.

Spezia vs AC Milan

Meski begitu, Pioli menganggap ini menjadi hasil pertama timnya yang memang layak kalah. Maklum, performa Milan di laga kali ini begitu mengecewakan.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris, Italia, dan Spanyol Semalam: Tiga Tim Papan Atas Tumbang

BACA JUGA: Spezia Bungkam AC Milan Dua Gol Tanpa Balas

“Tentunya kami harus segera bereaksi. Spezia layak mendapatkan kemenangan. Ini merupakan kekalahan kami pertama yang layak didapatkan. Kami tak menampilkan kualitas atau intensitas yang cukup, sehingga lawan dapat memanfaatkannya,” kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Minggu (14/2/2021).

“Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kami semua. Kami menyadari jika bakal dipermalukan seperti ini jika tak memberikan performa dengan level tertentu,” ujarnya.

Sebenarnya Milan bisa menguasai aliran bola mencapai 54 persen. Namun, daya serang I Rossoneri yang membuat kecewa. Mereka hanya tercatat membuat tujuh peluang saja tanpa ada shot-on-target.

Spezia vs AC Milan

Ini menjadi pertama kalinya Milan gagal mencatatkan shot on-target sejak Agustus 2019. Kondisi yang berbalik justru dihasilkan Spezia yang mampu mendapatkan 17 peluang, termasuk tujuh shot on-target.

Hasil ini membuat Milan terancam kehilangan posisi puncak klasemen berbekal angka 49. Pasalnya, mereka hanya unggul dua angka dari Inter Milan, yang masih akan menjalani pertandingan Liga Italia kontra Lazio, Senin 15 Februari 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini