Donnarumma Tak Kunjung Perpanjang Kontrak, Raiola Buka Suara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 47 2360979 donnarumma-tak-kunjung-perpanjang-kontrak-raiola-buka-suara-OAGYCqPZwK.jpg Gianluigi Donnarumma (Foto: Media AC Milan)

MILAN AC Milan saat ini sedang dalam tren positif dan mampu memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Meski begitu, Manajemen AC Milan sedang bekerja keras untuk memperbarui kontrak sejumlah pemainnya yang masa baktinya akan habis 30 Juni 2021.

Milan tentunya tak bisa menganggap sepele masalah ini. Sebab, para pemain yang masa kontraknya akan habis akhir musim ini adalah pilar utama tim. Salah satunya adalah penjaga gawang potensial mereka, Gianluigi Donnarumma.

Baca juga: Tiga Pemain Kunci Juventus Bakal Absen saat Hadapi Napoli

Kabar terbaru mengatakan bahwa Milan bersedia memberi gaji penjaga gawang 21 tahun tersebut 7,5 juta euro (Rp127 miliar) per musim dengan durasi kontrak lima tahun. Akan tetapi, agen Donnarumma, Mino Raiola, disebut menentangnya.

Gianluigi Donnarumma

Raiola dilaporkan menginginkan kontrak jangka pendek, berkisar satu sampai dua tahun, untuk pemainnya tersebut. Maka dari itu, belum ada kesepakatan yang tercipta antara pihak Milan dengan perwakilan Donnarumma, yakni Raiola.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Jadi Pegecualian, CEO AC Milan pun Tunduk

Ketika ditanya soal situasi perpanjangan kontrak ini, Raiola pun meminta kepada awak media untuk meninggalkan Donnarumma sendirian. Sebab, Donnarumma sedang berkonsentrasi membawa Milan kembali menuju kejayaan. Raiola tak ingin konsentrasi kliennya itu terpecah karena hal ini.

“Anda harus meninggalkan Gigio sendirian, karena dia berusaha mencapai sesuatu yang sangat penting untuk Milan dan kariernya,” kata Raiola, dinukil dari Football Italia, Jumat (12/2/2021).

“Sisanya akan dilakukan secara diam-diam, tanpa memberi tahu apa-apa, seperti ini dan akan selalu seperti ini,” lanjut agen kelahiran Italia tersebut.

Selain Donnarumma, Raiola juga menjadi agen bagi sejumlah pemain AC Milan lainnya, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Alessio Romagnoli. Sama halnya dengan Donnarumma, masa bakti Ibrahimovic di Milan juga akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Zlatan Ibrahimovic

Pada pertandingan Milan sebelumnya, yakni melawan Crotone, Ibrahimovic seolah memberi kode kepada pihak manajemen bahwa ia siap meneken kontrak baru dengan Rossoneri. Menanggapi hal ini, Raiola mengaku tidak mengetahui apa yang diinginkan oleh Ibrahimovic.

“Anda harus bertanya padanya (Ibrahimovic) apa yang dia maksud. Saya tidak tahu apa yang ingin dia lakukan, tetapi dia adalah seseorang yang meningkatkan semua orang. Dia tidak mementingkan diri sendiri dan dibutuhkan di Milan untuk kembali ke tempat mereka semula,” ujar Raiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini