Zlatan Ibrahimovic Jadi Pegecualian, CEO AC Milan pun Tunduk

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 47 2360634 zlatan-ibrahimovic-jadi-pegecualian-ceo-ac-milan-pun-tunduk-GVkj5IVXqc.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

MILAN – Salah satu faktor yang menyebabkan kebangkitan AC Milan saat ini adalah perekrutan Zlatan Ibrahimovic di bursa transfer musim dingin 2020. Meski awalnya sempat diragukan, namun bomber Swedia itu mampu membuktikan diri bisa memberi dampak besar pada tim.

Pada awalnya, sempat diragukan apakah Milan akan benar-benar merekrut kembali Ibrahimovic. Sebab, CEO AC Milan, Ivan Gazidis, menginginkan agar skuad Rossoneri dipenuhi oleh para pemain muda potensial.

Baca juga: Inter Milan Kini Diuntungkan untuk Raih Scudetto

Rekam jejak Gazidis dalam membentuk skuad muda sejatinya sudah terlihat sangat jelas kala ia masih berada di Arsenal. Di sisi lain, Ibrahimovic pada saat itu sudah berusia 38 tahun, yang tentunya sangat bertentangan dengan proyek yang ingin dibangun Gazidis.

Zlatan Ibrahimovic

Kendati demikian, pada akhirnya Milan tetap menggaet Ibrahimovic. Hanya saja, ada isu yang sempat menyebar bahwa Gazidis tidak senang dengan kehadiran eks penyerang Juventus tersebut karena dianggap tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkannya.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia di RCTI Pekan Ini: Juventus, Milan dan Inter Live!

Mencoba membantah kabar ini, Gazidis menjelaskan bahwa Ibrahimovic adalah pengecualian. Ia tetap bersedia mempekerjakan Ibrahimovic meski sudah tak lagi muda. Pria berkebangsaan Afrika Selatan itu bahkan akan dengan senang hati membicarakan kontrak baru dengan Ibrahimovic.

“Tentu saja. Kenapa tidak? Dia adalah pengecualian dari semua aturan, dia unik. Dia memiliki sejarah dengan Milan, klub ini membuatnya bersemangat dengan cara yang spesial,” jelas Gazidis kepada Sky Sport, Kamis (11/2/2021).

Lebih lanjut, Gazidis pun menerangkan kalau saat ini pihaknya sedang bekerja keras untuk menemukan kesepakatan dengan perwakilan Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu terkait perpanjangan kontrak. Sebab, masa bakti kedua pemain itu akan habis 30 Juni 2021.

Hakan dan Donnarumma sejatinya merupakan pilar utama Milan saat ini. Donnarumma tercatat sebagai penjaga gawang yang paling banyak mencatatkan clean sheet di Liga Italia sepanjang musim ini. Sementara itu, Hakan berkontribusi besar dalam menciptakan peluang bagi Rossoneri mencetak gol.

Hakan Calhanoglu vs Inter Milan

"Kami ingin mereka bertahan di sini. Mereka sangat penting bagi Milan. Mereka adalah orang-orang yang fantastis dan profesional yang luar biasa,” ujar Gazidis.

“Jika mungkin mempertahankannya di sini, itu akan lebih baik. Kami melakukan semua yang kami bisa. Saya yakin akan mencapai kesepakatan dengan mereka," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini