Barcelona Menyerah 0-2 dari Sevilla di Leg I Semifinal Copa del Rey 2020-2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 04:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 46 2360175 barcelona-menyerah-0-2-dari-sevilla-di-leg-i-semifinal-copa-del-rey-2020-2021-Fo9yIPMJor.JPG Sevilla vs Barcelona (Foto: Reuters)

SEVILLABarcelona harus mengakui keunggulan Sevilla di laga leg pertama semifinal Copa del Rey 2020-2021. Bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB, Barcelona menyerah dengan skor 0-2 dari Sevilla.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka mencoba menekan pertahanan Sevilla yang cukup tangguh di awal laga ini.

Pada menit 13, Barcelona mendapat peluang pertama untuk menetak gol. Peluang emas didapat Antoine Griezmann dan Lionel Messi yang kerja samanya nyaris membuahkan gol. Sayang tembakan yang dilesakkan Messi berhasil dicegah kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Baca juga Sevilla Unggul 1-0 atas Barcelona di Babak Pertama

Memasuki pertengahan laga, Sevilla mulai berani untuk melakukan serangan. Termasuk peluang emas yang didapat Suso pada menit 20, tetapi masih melebar tipis dari gawang Barcelona.

Skor pun masih imbang 0-0. Namun begitu, skuad asuhan Ronald Koeman masih menguasai jalannya pertandingan hingga pertengahan babak pertama.

Sevilla vs Barcelona

Tetapi, ketika laga berjalan 25 menit, Barcelona dikejutkan dengan sebuah gol yang dibuat oleh Sevilla. Marc-Andre ter Stegen terpaksa memungut bola dari gawang sendiri setelah tendangan Jules Kounde sukses mengoyak jala Barcelona.

Ter Stegen yang berusaha mencegah bola datang gagal untuk menghalau sepakan Kounde. Alhasil bola pun bersarang ke gawang Barcelona dan mengubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan Sevilla.

Baca juga Sevilla vs Barcelona, Koeman Ungkap Kondisi Pemainnya

Setelah tertinggal, Barcelona mencoba bangkit. Mereka kembali membangun serangan untuk mendapatkan gol. Sayangnya, penguasaan bola Barcelona tak berarti apa-apa karena tidak ada peluang berarti dari tim tamu.

Alhasil hingga laga babak pertama berakhir skor tak berubah. Sevilla unggul 1-0 atas Barcelona di 45 menit pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali tampil menekan. Keadaan tertinggal membuat Barcelona berapi-api untuk bisa mendapatkan gol penyeimbang.

Salah satu peluang emas tercipta pada menit 54 ketika Lionel Messi memiliki ruang bebas untuk mencetak gol. Usai melakukan kerja sama satu dua dengan Frenkie de Jong, Messi kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang Sevilla. Namun, bola masih mampu ditepis Bounou.

Barcelona pun belum menyerah. Termasuk Messi yang beberapa kali mendapatkan kesempatan emas melalui tendangan bebas. Akan tetapi, Bounou lagi-lagi mampu menggagalkan Messi untuk mencetak gol.

Sevilla vs Barcelona

Sevilla yang sesekali melakukan serangan balik justru mampu memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol kembali pada menit 85. Sevilla sukses menggandakan keunggulan lewat Ivan Rakitic yang dengan tenang menghadapi satu lawan satu dengan Ter Stegen. Sevilla unggul 2-0.

Akhirnya hingga laga usai skor tak berubah. Barcelona harus menyerah dari Sevilla pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey 2020-2021 dengan skor 0-2.

SUSUNAN PEMAIN

SEVILLA XI (4-3-3): Yassine Bounou; Aleix Vidal, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Escudero (c); Joan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic; Suso, Youssef En-Nesyri, Alejandro Gomez.

BARCELONA XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Lionel Messi (c), Antoine Griezmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini