5 Pesepakbola Bintang yang Gagal Total Bersama Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 45 2360704 5-pesepakbola-bintang-yang-gagal-total-bersama-man-united-fewvVxKJch.jpg Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. (Foto: Media Manchester United)

BERKARIER di klub top Eropa, tentu saja jadi impian semua pesepakbola. Tetapi, impian mereka tak selalu berjalan mulus, sekalipun sudah terwujud. Sejumlah pesepakbola bintang bahkan harus menelan pil pahit saat membela klub besar, seperti Manchester United.

Beberapa nama besar di dunia sepakbola sudah merasakannya langsung hingga berdampak pada kariernya yang tak jarang menjadi menurun. Siapa saja mereka? Berikut lima pesepakbola bintang yang gagal total bersama Man United.

BACA JUGA: Lewat Trofi, Maguire Ingin Bungkam Para Haters Man United

BACA JUGA: Tak Punya Biaya Pulang, Tiga Pesepakbola Asal Nigeria Diamankan Imigrasi Denpasar

5. Romelu Lukaku

Salah satu pesepakbola bintang yang gagal total bersama Man United ialah Romelu Lukaku. Ada sejumlah alasan yang membuat Lukaku masuk di daftar ini. Salah satunya tentu saja dia tidak terlalu cocok dengan Man United, tetapi klub tetap membelinya karena sangat membutuhkan striker baru.

Romelu Lukaku

Lukaku tiba di Man United setelah ditebus denga mahar sebesar 75 juta poundsterling. Dengan harga yang tak murah itu, kedatangan sang striker asal Belgia langsung menimbulkan ekspektasi besar dari para penggemar.

Musim perdana Lukaku sendiri berjalan cukup baik. Ada sejumlah gol yang dicetak, meski tak banyak tetapi tetap masuk kategori layak. Tetapi, musim keduanya tak berjalan mulus. Kondisinya tidak kondusif untuk gaya permainan. Gagal total di Man United, Lukaku akhirnya dijual ke Inter Milan.

4. Juan Sebastian Veron

Selanjutnya, ada nama Juan Sebastian Veron. Sangat disayangkan bahwa penandatanganan Juan Sebastian Veron tidak berhasil untuk Man United. Veron padahal menjadi salah satu gelandang terbaik di generasinya. Tak ayal, dia tiba di Old Trafford dari Lazio dengan mahar besar pada 2001.

Juan Sebastian Veron

Aksi apik Veron bersama Lazio membuat Sir Alex Ferguson terpikat dan merekrutnya hingga memecah rekor transfer di Inggris pada saat itu. Awal kedatangannya, Veron kesulitan beraksi di Liga Inggris. Dia beraksi jauh lebih baik di Liga Champions untuk Setan Merah.

Tetapi akhirnya, penandatanganannya diklaim tidak berhasil. Man United pun menjualnya ke Chelsea dua musim kemudian. Di Chelsea, ia kiha kesulitan untuk menunjukkan kiprah yang manis.

3. Henrikh Mkhitaryan

Di urutan ketiga, ada nama Henrikh Mkhitaryan. Dia tiba di Man United seharga 30 juta poundsterling pada musim panas 2016. Mkhitaryan datang ke Inggris usai menorehkan prestasi manis di Liga Jerman dengan menyandang status Pemain Terbaik Bundesliga.

Henrikh Mkhitaryan

Mkhitaryan adalah kekuatan yang diperhitungkan di lini tengah Borussia Dortmund. Tetapi, kondisi berbeda terlihat di Man United. Dia terus berjuang di Liga Inggris dan itu akhirnya menyebabkan Jose Mourinho mengeluarkannya dari tim utama.

2. Angel Di Maria

Nasib yang sama juga dialami oleh Angel Di Maria. Dia adalah pemain lain yang memecahkan rekor transfer Inggris saat direkrut Man United. Klub asal Manchester itu membayar 59,7 juta poundsterling untuk mengamankan jasanya dari Real Madrid.

Angel di Maria

Pemain Argentina itu memulai dengan baik di Man United yang diasuh Louis van Gaal. Angel di Maria mencetak beberapa gol spektakuler melawan Leicester dan Arsenal. Namun, dia menderita cedera hamstring dan sempat keluar dari tim untuk sementara waktu.

Sekembali dari cedera, keadaan mulai menjadi lebih buruk bagi baginya dan mencapai titik mendapat kartu merah dalam pertandingan Piala FA. Terlepas dari kesulitannya, penggemar Man United sangat menginginkannya untuk bermain. Namun, Di Maria sudah memutuskan untuk pergi.

1. Alexis Sanchez

Terakhir, ada nama Alexis Sanchez. Datang ke Man United lewat pertukaran dengan Mkhitaryan pada Januari 2019, penandatanganan Alexis Sanchez diharapkan mengubah Man United menjadi penantang gelar.

Alexis Sanchez

Sanchez baru saja menjalani kampanye individu terbaiknya di musim sebelumnya. Tapi, cara Sanchez bermain di Man United sangat berbeda. Pemain asal Cile itu bermain buruk hingga tidak berkontribusi di lapangan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini