Legenda Real Madrid Ini Heran Zinedine Zidane Panen Kritik di Musim 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 46 2359795 legenda-real-madrid-ini-heran-zinedine-zidane-panen-kritik-di-musim-2020-2021-gacevu9zS6.jpg Zinedine Zidane (Foto: Jon Nazca/REUTERS)

MADRID – Legenda Real Madrid, Ruben de la Red, mengaku heran Zinedine Zidane memanen kritikan sebagai juru taktik eks klubnya tersebut di musim 2020-2021. Padahal, De La Red menyebut Zidane sudah banyak memberikan kesuksesan untuk Madrid selama jadi pelatih.

Sebagaimana diketahui, posisi Zidane sebagai pelatih Madrid memang sedang berada di ujung tanduk pada saat ini. Terlebih Madrid sendiri memang menjalani kampanye mereka di musim 2020-2021 dengan performa jauh dari kata mengesankan.

Ya, Madrid sempat nyaris gagal lolos dari fase grup Liga Champions 2020-2021. Tidak hanya itu, Karim Benzema dan kawan-kawan juga tampil inkonsisten di Liga Spanyol, serta tersingkir prematur di ajang Copa del Rey 2020-2021.

Real Madrid

Kondisi tersebut pun membuat banyak yang memprediksi bahwa posisi Zidane sebagai pelatih Madrid bakal segera tergantikan. Terlebih sejumlah nama calon penggantinya pun sudah mulai bermunculan seperti Massimiliano Allegri dan Jurgen Klopp.

Baca Juga: Menang Susah Payah atas Huesca, Zidane Akui Madrid Kesulitan

Akan tetapi hingga saat ini, belum ada konfirmasi langsung dari pihak manajemen Madrid mengenai kabar pemecatan Zidane. Terlebih, Zidane sendiri berhasil memperbaiki performa Madrid dalam dua laga teranyar mereka di Liga Spanyol 2020-2021.

Meski begitu, De La Red mengaku tetap kecewa dengan serangkaian kritikan yang menghampiri kiprah Zidane sebagai pelatih Madrid di musim ini. Pasalnya, De La Red menyebut Zidane sudah banyak memberikan kontribusi luar biasa selama membesut Los Blancos –julukan Madrid.

“Dalam lima tahun, Zinedine Zidane telah memenangkan tiga trofi Liga Champions dan dua gelar liga. Pada akhirnya, anda punya kredit yang cukup untuk waktu panjang,” jelas De La Red, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Rabu (10/2/2021).

Zinedine Zidane

“Dia harusnya bisa bertahan selama dua hingga tiga tahun tanpa mendapatkan apapun. Selain itu, Anda juga harus menganalisa seperti apa situasi yang dia alami bersama skuad asuhannya pada saat ini,” sambung pria berusia 35 tahun tersebut.

Baca Juga: Ramos Bakal Absen Panjang Usai Operasi, Zidane: Itu yang Terbaik untuk Madrid

“Anda tidak bisa meminta Zidane untuk menjadi pemenang Liga Spanyol ataupun Liga Champions dengan cedera yang ia miliki dan menjalani dua tahun tanpa merekrut siapapun. Jadi, mari kita mencoba untuk bisa bersikap realistis,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini