Meski Belum Masuk Islam, Thierry Henry Percaya Alquran dan Rasul Terakhir

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 51 2359036 meski-belum-masuk-islam-thierry-henry-percaya-alquran-dan-rasul-terakhir-JTZAqLjXWL.jpg Thierry Henry (Foto: Reuters)

LEGENDA sepakbola Prancis, Thierry Henry, telah mengakui bahwa Islam merupakan agama yang paling dekat dengan hatinya. Meski begitu, hingga saat ini mantan penyerang Arsenal tersebut belum mengucapkan dua kalimat syahadat alias menjadi mualaf.

Henry pada awalnya adalah pemeluk agama Katolik, sebagaimana yang ia turunkan dari orang tuanya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu Henry mencoba mencari jati dirinya dan di situlah ia mengenal Islam.

Baca juga: Gaji Selangit, Sadio Mane Ajarkan Arti Rendah Hati

Diakui oleh Henry bahwa ia menjadi lebih dekat dengan Islam karena banyak pesepakbola Prancis yang memutuskan menjadi mualaf. Nama-nama seperti Franck Ribery, Nicolas Anelka, hingga Eric Abidal adalah beberapa yang memutuskan untuk memeluk Islam.

Thierry Henry

Henry sejatinya mengakui bahwa Islam merupakan agama yang damai dan mengajarkan cinta kasih. Itulah mengapa mantan pelatih AS Monaco tersebut geram ketika Islam disebut sebagai agama yang identik dengan teroris.

Baca juga: Pernah Divonis Kanker, Abidal Serahkan Hidup dan Matinya kepada Allah

Meski Henry belum menyatakan diri memeluk Islam, namun ia percaya bahwa apa yang diajarkan oleh Alquran dan Rasul Terakhir, yakni Nabi Muhammad SAW, adalah tentang cinta kasih. Maka dari itu ia tidak percaya jika orang yang beragama Islam akan melakukan tindakan keji seperti terorisme.

“Saya tak habis pikir, mengapa orang-orang beranggapan demikian. Dan itu sungguh sangat bertentangan terhadap apa yang diajarkan Islam, bahwa Islam sesungguhnya adalah perdamaian bukan teroris,” ujar Henry ketika diwawancara oleh Al Jazeera.

“Saya memiliki beberapa pemahaman tentang Islam, walaupun hanya sedikit. Saya pikir Islam mengajarkan tentang cinta kasih, perdamaian, kemurahan dan martabat manusia. Tapi banyak orang yang masih beranggapan bahwa Islam identik dengan teroris,” lanjutnya.

“Sekali lagi, saya selalu menegaskan bahwa Islam bukan teroris. Sebab jika seseorang benar-benar percaya pada Allah, sudah pasti ia percaya pada Alquran dan Rasul terakhir, karena Alquran dan Rasul pada dasarnya ditakdirkan Allah untuk membawa kedamaian, dan itulah Islam,” sebut Henry.

Thierry Henry

Adapun alasan Henry belum mau mengucapkan syahadat karena ia merasa belum sepenuhnya yakin. Walau begitu, ia percaya bahwa Islam merupakan agama yang mengajarkan kebenaran.

“Islam mengajarkan bahwa seseorang harus meyakini dahulu. Saya belum yakin sepenuhnya, itulah sebabnya saya belum menyatakan Islam sebagai agama saya,” ungkap pemain yang mendapat julukan The King tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini