Gaji Selangit, Sadio Mane Ajarkan Arti Rendah Hati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 51 2358898 gaji-selangit-sadio-mane-ajarkan-arti-rendah-hati-wUmRlZSxqA.jpg Penyerang Liverpool, Sadio Mane (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Berstatus sebagai salah satu pesepakbola terbaik membuat Sadio Mane mendapat bayaran setinggi langit. Pemain andalan Liverpool itu bahkan diketahui memiliki penghasilan sebesar 9 juta dolar atau sekira Rp140 miliar pertahun.

Meski demikian, Mane dikenal sebagai pribadi yang rendah hati. Pemain asal Senegal itu bahkan lebih memilih menggunakan uangnya untuk hal-hal yang bermanfaat daripada sekadar membeli barang mewah.

Pada beberapa kesempatan Mane bahkan terlihat masih menggunakan Handphone tipe lama meski ia sangat mungkin untuk membeli versi terbaru sekalipun. Tidak hanya itu, Mane juga tidak tertarik untuk menggunakan mobil mewah dan memilih untuk tetap menggunakan mobil lamanya.

Baca juga: Tanpa Sadio Mane, Data Tunjukkan Mohamed Salah Tampil Tajam

“Saya sanggup membeli ribuan HP baru, 10 mobil Ferrari, 2 pesawat Jet, jam berlian, tapi apa gunanya untuk saya? ujar Sadio Mane.

“Saya selamat dari masa-masa sulit, bermain sepak bola tanpa alas kaki, saya tidak memiliki pendidikan dan banyak hal lainnya, tetapi hari ini dengan apa yang saya hasilkan berkat sepak bola, saya dapat membantu orang-orang saya,”

“Saya membangun sekolah, stadion, kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang sangat miskin. Selain itu, saya memberikan 70 euro per bulan untuk semua orang di wilayah yang sangat miskin di Senegal dan berkontribusi pada ekonomi keluarga merek,” lanjutnya.

“Saya tidak perlu memajang mobil mewah, rumah mewah, perjalanan, dan bahkan pesawat. Saya lebih suka orang-orang di negara saya menerima sedikit dari apa yang telah diberikan kehidupan ini kepada saya,” sambung Mane.

Selain rendah hati dan sederhana, Sadio Mane dikenal seorang muslim yang taat. Beberapa waktu lalu Sadio Mane tertangkap kamera sedang membersihkan toilet masjid agar nyaman digunakan saat beribadah.

Mane berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan perintah Allah SWT karena itulah yang diajarkan kedua orang tuanya. Apalagi, ayah Mane adalah seorang imam masjid di kampung halamannya, Desa Bambali, Senegal. Alhasil, Mane dibekali ilmu agama yang cukup untuk menjalani kehidupan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini