Punya Anak di Usia Sangat Muda, Hidup Phil Foden Berubah Drastis

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 45 2359253 punya-anak-di-usia-sangat-muda-hidup-phil-foden-berubah-drastis-FuKjx7hUnH.jpg Phil Foden bersama putranya Ronnie dan sang kekasih (Foto: Instagram/@philfoden)

NAMA Phil Foden melambung seiring kemenangan telak Manchester City atas Liverpool akhir pekan lalu di Liga Inggris 2020-2021. Satu gol dan satu assist yang disumbangkannya, turut andil dalam kemenangan besar 4-1 di Stadion Anfield, Senin 8 Februari 2021 dini hari WIB.

Penampilan gemilang itu membuat Manajer Man City, Josep ‘Pep’ Guardiola, berani menyebutnya sebagai bintang masa depan The Citizens. Usianya memang masih 20 tahun, tetapi siapa sangka Phil Foden ternyata sudah menjadi seorang ayah!

Baca juga: Bagikan Tips Berolahraga, Presenter TV Leeds United Bikin Salah Fokus

Hidupnya mulai berubah di usia 18 tahun ketika putra semata wayang, Ronnie, lahir dari rahim Rebecca Cooke, yang sebaya dengan dirinya, pada Januari 2019. Phil Foden mengaku sangat terharu ketika anaknya itu lahir ke dunia.

Aksi Phil Foden (Foto: Reuters/Jon Super)

Pemain kelahiran Stockport itu bahkan menangis saat menyaksikan anaknya lahir secara langsung di sebuah rumah sakit. Pengalaman menjadi ayah itu diceritakannya kepada situs resmi Man City.

Baca juga: Meski sedang Hamil, Istri Alisson Becker Ini Tetap Tampil Menawan

“Saya hadir langsung ketika persalinan. Saya sempat keluar kamar, menangis, dan kembali ke dalam seperti tidak ada sesuatu yang terjadi. Itu adalah momen yang spesial,” papar Phil Foden, sebagaimana dikutip dari The Sun, Selasa (9/2/2021).

Status sebagai ayah di usia muda jelas mengubah hidup Phil Foden. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama Ronnie ketimbang keluyuran di kelab-kelab malam Manchester. Senyum Ronnie disebutnya membantu melewati masa-masa sulit.

“Jika Anda bermain buruk atau melewati sesi latihan yang kurang baik, Anda akan kecewa. Namun, sekarang saya melihat dalam kerangka yang lebih luas,” lanjut Phil Foden.

Saya pulang ke rumah dan melihat Ronnie tersenyum. Jadi, ada hal-hal yang lebih penting untuk dikhawatirkan daripada hanya penampilan buruk,” tukas pemain bernomor punggung 47 itu.

Phil Foden berpacaran dengan Rebecca Cooke, teman masa kecilnya (Foto: The Sun)

Penggawa Tim Nasional (Timnas) Inggris itu memang tidak banyak mengunggah momen kebersamaan dengan sang kekasih, Rebecca Cooke. Namun, momen antara ayah-anak dengan Ronnie cukup sering diunggah selain hal-hal yang berhubungan dengan sepakbola.

Kehadiran Ronnie memang benar-benar membawa dampak positif. Phil Foden mulai fokus dengan urusan sepakbola sehingga kiprahnya ikut terangkat. Hingga detik ini, ia sudah mengemas sembilan gol serta melepas lima assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini