Intip Aksi Fair Play Andrea Belotti di Laga Atalanta Kontra Torino

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 47 2358073 intip-aksi-fair-play-andrea-belotti-di-laga-atalanta-kontra-torino-hzbp1WKCxU.jpg Andrea Belotti (Foto: Twitter Torino)

BERGAMO – Penyerang Torino, Andrea Belotti, tengah menjadi buah bibir belakangan ini. Ya, Belotti membuat sebuah sikap yang patut dicontoh oleh para pemain lain kala tampil bersama Torino di laga kontra Atalanta dalam lanjutan Liga Italia musim 2020-2021.

Dalam pertandingan tersebut, Belotti dan kawan-kawan memang tampil kurang begitu mengesankan. Bahkan mereka sudah tertinggal 0-3 dari Atalanta ketika pertandingan yang berlangsung pada Sabtu, 6 Februari 2021, malam WIB baru berjalan 21 menit.

Ketiga gol Atalanta sendiri berhasil disarangkan oleh Josip Ilicic (14’), gol bunuh diri Salvatore Sirigu (18’), dan Lucas Muriel (21’). Ekspresi tertekan pun terlihat jelas pada wajah para pemain Torino di pertandingan tersebut.

Atalanta vs Torino

Dengan kondisi tertinggal jauh, sebagian besar pemain bakal melakukan apa saja agar bisa membantu timnya meraih keuntungan dan mencetak gol. Namun pemikiran seperti itu nampaknya tidak berlaku pada seorang Belotti.

Baca Juga: Live Streaming Lazio vs Cagliari Bisa Disaksikan di RCTI+

Ya, Belotti sempat tertangkap kamera tengah menggiring bola menuju gawang Atalanta. Namun karena kehilangan keseimbangan, Belotti tiba-tiba terjatuh. Apesnya, ada pemain Atalanta, yakni Christian Romero, yang berada dekat ketika Belotti terjatuh.

Wasit yang memimpin pertandingan, Francesco Fourneau, menilai bahwa Romero melakukan pelanggaran kepada Belotti. Tidak hanya itu, Fourneau juga memberikan hukuman kartu kuning kepada Romero.

bBaca J

Sadar bahwa Romero sebenarnya tidak melakukan kontak, Belotti pun langsung bangkit dan meminta Fourneau membatalkan hukuman kepada kartu kuning. Fourneau akhirnya menggabulkan permintaan Belotti tersebut.

Akan tetapi lantaran sudah meniup peluit, sehingga Torino tetap mendapatkan hadiah tendangan bebas. Nah, pada momen ini Belotti kembali menunjukkan sikap fair play untuk kedua kalinya dengan hanya menendang pelan bola ke arah kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Andrea Belotti

Siapa sangka, sikap Fair Play yang ditunjukkan oleh Belotti di pertandingan kontra Atalanta justru membuat para pemain Torino semakin bersemangat. Bahkan Torino mampu bangkit dengan mencetak tiga gol balasan ke gawang Torino.

Baca Juga: Tumbang di Markas Juventus, Fonseca Tetap Puji Kinerja Pemain AS Roma

Ketiga gol Torino sendiri disarangkan oleh Belotti (42’), Bremer (45+1), dan Federico Bonazzoli. Tindakan terpuji yang ditunjukkan Belotti tersebut pun sontak membuat dirinya mendapatkan pujian dari para pecinta sepakbola di media sosial saat ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini