Jelang Real Betis vs Barcelona, Lionel Messi Punya Catatan Bagus

Yova Adhiansyah, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 46 2358125 jelang-real-betis-vs-barcelona-lionel-messi-punya-catatan-bagus-WAhTKx5S8A.jpg Lionel Messi. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Barcelona bakal berhadapan dengan Real Betis dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Jelang laga tersebut, penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, pun diketahui memiliki catatan manis atas Real Betis.

Barcelona akan mengunjungi markas Real Betis di Stadion Benito Villamarín pada Senin 8 Februari 2021 dini hari WIB. Messi pun dipercaya bakal mendapat sorotan lebih karena rekornya selama berhadapan melawan Real Betis.

Lionel Messi

Messi punya rapor mengesankan melawan Betis dengan membukukan 21 gol dan 10 assist dalam 21 penampilan di La Liga. Selama bertandang ke Benito Villamarín, ketajaman La Pulga seakan tak pernah tumpul.

BACA JUGA: Gaji Lionel Messi per Jam Bisa untuk Beli 1 Unit Mobil Mewah

Statistik menyebut jika Messi selalu mencetak gol maupun memberikan assist selama kunjungan mereka ke Benito Villamarín. Catatan Messi melawan Betis akan memudahkan rencana Koeman untuk membantu Barcelona memetik tiga poin.

BACA JUGA: Gaji Lionel Messi per Menit Masih Lebih Besar ketimbang Upah Minimum Provinsi DKI Jakarta

Terlebih saat ini rekan setimnya Antoine Griezmann sudah menemukan performa terbaiknya setelah mencetak dua gol saat membantu Barcelona menang 5-3 atas Granada pada laga perempat final Copa del Rey, tengah pekan kemarin.

"Saya ingat bahwa saya memanggilnya ketika saya bergabung dengan Barcelona. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya sangat percaya padanya. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus tahu bahwa dia penting," ujar Koeman dikutip dari laman resmi klub, Minggu (7/2/2021).

Saat ini, Griezmann menempati urutan kelima dalam skuat Blaugrana yang mampu menciptakan 21 peluang di La Liga musim ini. Pemain berambut pirang asal Prancis itu sudah mencetak enam gol dan empat assist.

Lionel Messi

"Meskipun Griezmann memulai tanpa efektivitas, dia telah pulih. Saya tidak pernah meragukannya. Selain itu, dia juga pengkritiknya sendiri. Anda tidak bisa meminta lebih banyak dari Griezmann, dia sangat penting bagi kami,” jelasnya.

"Saya tidak dapat menyangkal bahwa beberapa hari yang lalu saya sangat bahagia setelah pertandingan. Saya tidak tahu berapa lama. Hari ini cerah dan besok mungkin hujan. Saya sangat menyukai permainan kemarin, tapi besok adalah pertandingan lain. Kami harus membuktikan diri kami lagi bahwa kami berada di jalur yang benar," pungkas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini