Ramos Bakal Absen Panjang Usai Operasi, Zidane: Itu yang Terbaik untuk Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 46 2357866 ramos-bakal-absen-panjang-usai-operasi-zidane-itu-yang-terbaik-untuk-madrid-fLbURLQuDp.JPG Pemain Real Madrid, Sergio Ramos. (Foto: Reuters)

MADRID – Di saat kompetisi musim 2020-2021 sudah memasuki paruh kedua, Real Madrid harus kehilangan kapten dan bek andalan mereka, yakni Sergio Ramos. Ramos yang mengalami cedera lutut kiri itu dikabarkan harus beristirahat selama kurang lebih hingga tujuh pekan ke depan.

Terakhir kali Ramos bermain saat Madrid kalah 1-2 dari Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol 2021 pada 14 Januari 2021. Setelah itu, tiga laga Madrid di Liga Spanyol 2020-2021 Ramos tak bisa bermain sama sekali karena cedera tersebut.

Tiba-tiba saja, Ramos pun memutuskan untuk melakukan operasi. Tentunya, keputusan itu cukup berani karena jika ia naik ke meja operasi, maka Ramos harus beristirahat panjang dan itulah yang terjadi sekarang.

Baca Juga: Gerard Pique Terancam Larangan 12 Pertandingan Usai Tuduh Wasit Dukung Real Madrid

Sergio Ramos dan Lucas Vazquez

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku itu adalah pilihan yang terbaik yang bisa diambil oleh Ramos. Sebab kapten Madrid itu disebut Zidane sudah mencapai batasnya dan harus melakukan operasi.

Jadi, Zidane sendiri yang merasa Ramos memang harus dioperasi. Kini, setelah operasi Ramos berjalan lancar, pelatih asal Prancis itu hanya mau bek utama Madrid tersebut bisa sembuh dan kembali dengan cepat.

“Itu (melakukan operasi) adalah hal yang perting untuknya (Ramos). Operasi itu memang harus dilakukan dan dia baik-baik saja dengan hal tersebut,” ungkap Zidane, melansir dari Marca, Minggu (7/2/2021).

“Operasi itu harus dilakukan karena dia sudah mencapai batasnya. Kini, dia akan memulai masa pemulihan mulai besok (Minggu waktu setempat),” tambah pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Bagi Madrid, kehilangan Ramos jelas membuat lini pertahanan mereka sedikit rapuh. Sebab dalam beberapa laga terakhir saja, tanpa ada Ramos, Madrid kerap kali menelan kekalahan karena buruknya pertahanan tim tersebut.

Sergio Ramos

Namun, untungnya pada laga yang baru mereka mainkan, El Real –juliukan Madarid– berhasil bertahan dengan baik dan menang atas Huesca.

Madrid tepatnya menang 2-1 atas Huesca di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 yang berakhir pada Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Meski menang, namun Nacho Fernandez yang bertugas menggantikan Ramos masih belum bisa memperlihatkan permainan terbaiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini