Share

Dramatis, Gol Telat Calvert-Lewin Gagalkan Kemenangan Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 45 2357849 dramatis-gol-telat-calvert-lewin-gagalkan-kemenangan-man-united-sMZsPDqCzv.JPG Man United vs Everton (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United harus puas bermain imbang 3-3 saat menjamu Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Dominic Calvert-Lewin tampil sebagai penyelamat Everton lantaran mencetak gol di masa injury time.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Man United langsung mengambil inisiatif menyerang begitu pertandingan dimulai. Mason Greenwood melepaskan umpan silang ke tiang jauh yang mana bole kemudian dihalau Mason Holgate. Si kulit bundar lantas disambar Edinson Cavani, namun sepakannya dapat dibelokkan sehingga tidak berbuah gol.

Baca juga: Digasak Aston Villa, Arteta Murka Pemain Arsenal Selalu Bikin Kesalahan

Di sisi lain, Everton juga berusaha untuk menekan. Salah satu peluang mereka ciptakan melalui Richarlison yang mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti The Red Devils. Sayangnya, bola gagak dikontrol dengan baik oleh Domonic Calvert-Lewin, sehingga Paul Pogba bisa merebutnya.

Man United vs Everton

Gol pada pertandingan ini baru tercipta di menit ke-24. Marcus Rashford mengirimkan umpan silang yang sangat bagus ke jantung pertahanan Everton. Tanpa menemui banyak kesulitan, Edinson Cavani menyambut umpan tersebut dengan sundulannya. Man United pun memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat Man United kian percaya diri untuk menggempur pertahanan Everton. Sementara itu, The Toffees nampak kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan. James Rodriguez dan kolega berada di bawah tekanan.

Baca juga: Gilas AS Roma, Pirlo Senang Cristiano Ronaldo Mau Bantu Pertahanan

Man United hampir menambah keunggulannya di menit ke-35 melalui Cavani. Ia mendapat kesempatan untuk meloloskan bola di dekat gawang Everton. Sayangnya, bola yang disepak Cavani justru mengarah kepada Andre Gomes.

Jelang turun minum, tepatnya menit ke-45, Man United menggandakan skor menjadi 2-0. Kali ini Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skor setelah. Ia melepaskan tendangan jarak jauh setelah mendapat operan pendek Aaron Wan-Bissaka.

Babak Kedua:

Tertinggal dua gol tak lantas membuat Everton langsung menyerah. Memasuki paruh kedua, The Toffees langsung menggebrak. Hasilnya, mereka memperkecil ketertinggalan di menit ke-49.

Calvert-Lewin mengirimkan umpan silang rendah ke tengah kotak penalti. David De Gea berusaha memotong umpan tersebut, namun buangannya tidak sempurna. Si kulit bundar lalu disambar Abdoulaye Doucoure yang muncul tepat di hadapan De Gea. Bola pun masuk ke gawang Man United.

Man United vs Everton

Gol Doucoure langsung membuat para pemain Everton bersemangat. Tak berselang lama, tepatnya menit ke-52 tim tamu mencetak gol lagi. Kali ini giliran James Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tembakan keras dari dalam kotak penalti. De Gea tak berdaya untuk menghentikannya.

Setelah papan skor sama kuat, Man United nampak tersentak dan langsung menggembpur gawang Everton lagi. Marcus Rashford melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah menerima sodoran umpan Cavani. Sayangnya, laju bola bisa ditepis Robin Olsen.

Man United baru bisa mendapatkan keunggulannya kembali di menit ke-70. Umpan silang Luke Shaw dari tendangan bebas berhasil dituntaskan Scott McTominay menjadi gol menggunakan sundulannya. Skor berubah 3-2 untuk keunggulan Man United.

Nahas bagi Man United, di masa injury time The Toffees menyamakan skor menjadi 3-3. Adalah Dominic Calvert-Lewin yang tampil sebagai pahlawan. Ia berhasil menceploskan bola ke gawang De Gea setelah menerima umpan dari tendangan bebas.

Susunan Pemain:

Man United: David de Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Paul Pogba; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Edinson Cavani.

Cadangan: Dean Henderson, Nemanja Matic, Alex Telles, Daniel James, Brandon Williams, Fred, Anthony Martial, Axel Tuanzebe, Donny van de Beek.

Everton: Robin Olsen; Lucas Digne, Ben Godfrey, Michael Keane, Mason Holgate; Abdoulaye Doucoure, Tom Davies, Andre Gomes; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin, James Rodriguez.

Cadangan: Joshua King, Alex Iwobi, Gylfi Sigurdsson, Bernard, Niels Nkounkou, Yerry Mina, Fabian Delph, Joao Virginia, Seamus Coleman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini