Share

Digasak Aston Villa, Arteta Murka Pemain Arsenal Selalu Bikin Kesalahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 45 2357845 digasak-aston-villa-arteta-murka-pemain-arsenal-selalu-bikin-kesalahan-bn9rT3uB4o.JPG Pierre-Emerick Abameyang dan Martin Odegaard (Foto: Reuters)

LONDON – Arsenal harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor 0-1 saat bertamu ke kandang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Tak ayal, kekalahan ini membuat Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menjadi murka terhadap para pemainnya.

Dengan hasil ini maka Arsenal tercatat sudah mengalami gagal menang dalam tiga laga terakhir mereka. Sebelum kekalahan dari Aston Villa ini, The Gunner ditundukkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2.

Baca juga: Bungkam AS Roma, Juventus Dekati Duo Milan

Menurut Arteta, terdapat kesamaan dari dua pertandingan tersebut, yakni pemain-pemain Arsenal masih sering melakukan kesalahan. Pada laga melawan Wolves, Arsenal harus bermain dengan sembilan orang setelah David Luiz dan Bernd Leno dikartu merah.

Wolves vs Arsenal

Sementara itu, pada pertandingan melawan Aston Villa, Cedric Soares memberikan operan yang tidak sempurna kepada Gabriel Magalhaes sehingga bola direbut oleh Bertrand Traore. Kondisi inilah yang membuat Arsenal kebobolan karena bola kemudian dioper kepada Ollie Watkins dan menjadi gol.

Baca juga: Liverpool Sedang Labil, Man City Tak Terkalahkan dalam 13 Laga

Arteta menerangkan bahwa Arsenal sebenarnya sudah bermain lebih baik ketimbang laga melawan Wolves. Akan tetapi, untuk bisa memenangkan pertandingan, para pemain The Gunners harus menghilangkan kesalahan-kesalahan sebagaimana yang kerap mereka lakukan.

“Kami hanya memberi mereka bola, saat Anda membuat kesalahan dan mereka menghukum Anda,” kata Arteta kepada BBC, Minggu (7/2/2021).

“Anda tidak bisa memenangkan pertandingan sepakbola jika setiap minggu Anda melakukan sesuatu seperti itu. Empat atau lima kali kami bermain dengan 10 orang,” lanjutnya.

“Melawan Wolves, kami pantas memenangkan kedua pertandingan melawan mereka (di ajang Liga Inggris 2020-2021) sejauh ini, tetapi kami malah kalah keduanya,” ujar mantan asisten Josep Guardiola tersebut.

Mikel Arteta

“(Kartu merah) merugikan kami dalam pertandingan itu (melawan Wolves). Kesalahan besar lainnya hari ini. Terlepas dari apa yang dilakukan wasit hari ini, kami harus memenangkan pertandingan dengan nyaman," tandasnya.

Karena kekalahan ini, Arsenal pun tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. The Gunners baru mengumpulkan 31 poin dari 23 kali bertanding.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini