Share

Liverpool Sedang Labil, Man City Tak Terkalahkan dalam 13 Laga

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 45 2357621 liverpool-sedang-labil-man-city-tak-terkalahkan-dalam-13-laga-hR1ZPoHcuO.jpg Pemain Brighton merayakan gol ke gawang Liverpool. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool akan menjamu sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, Manchester City di Stadion Anfield, Sabtu (6/2/2021) pukul 23.30 WIB. Dalam liga laga terakhir skuad Pep Guardiola unggul, namun saat berlaga di Stadion Etihad.

The Reds—julukan Liverpool—membawa misi kemenangan demi menjaga asa mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Pada laga sebelumnya, pasukan Jurgen Klopp takluk dari tamunya, Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0.

Foto/Reuters

Liverpool kini menempati posisi keempat dengan meraih 40 poin. Jumlah itu tertinggal tujuh poin dari Citizen—julukan Man City.

Baca juga: Liverpool vs Man City, Pep Guardiola Balas Sindiran Jurgen Klopp

Baca juga: Liverpool Dapat Bala Bantuan Jelang Hadapi Man City

Sedangkan, tim tamu tengah mengalami peningkatan performa dalam 13 laga terakhir. Mereka memenangkan semua laga dengan mencetak 33 gol, 10 di antaranya cleansheet dan hanya tiga kali kebobolan.

Meski demikian, dalam dua laga terakhir bertamu di Anfield, Man City kesulitan meraih poin sempurna. Pada musim 2019-2019 misalnya, Man City takluk dengan skor 3-1. Sementara pada 2018 silam, Man City hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Liverpool.

Man City boleh percaya diri. Pasalnya, dari dua laga terakhir di Stadion Etihad, pasukan Pep Guardiola mencatatkan cukup mengesankan. Mereka menang dengan skor 4-0 pada Juli 2020 dan seri dengan skor 1-1 pada November 2020.

Menjelang laga, Pep Guardiola ingin pasukannya meraih poin sempurna di kandang lawan. Sedangkan Jurgen Klopp menyindir Man City yang memiliki banyak waktu istirahat.

“Yang ingin saya lihat adalah tim saya pergi ke Anfield untuk memenangkan pertandingan seperti yang telah kami lakukan sejak kami bersama. Kami belum mendapatkan hasil yang luar biasa di sana tapi kami membuat penampilan bagus,” tutur Guardiola mengutip ESPN.

Foto/Reuters

“Kami mencoba memenangkan pertandingan, bukan untuk seri, mengetahui kualitas mereka dan tim yang mereka miliki. Tidak lebih dari itu," tambahnya.

“Kami tak mendapat istirahat. Man City bisa mendapat istirahat dua minggu karena covid-19. Ini sangat sulit. Ini musim yang sulit," ujar Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini