Rivaldo: PSG Jadi Opsi Bagus untuk Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 22:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 51 2356725 rivaldo-psg-jadi-opsi-bagus-untuk-lionel-messi-XVPwYMrSSf.jpg Lionel Messi. (Foto: Barcelona)

PARIS – Nama penyerang bintang Barcelona, Lionel Messi, kini tengah ramai dikaitkan dengan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Rumor yang kian ramai diperbincangkan ini pun jadi sorotan, tak terkecuali oleh legenda sepakbola Brasil, Rivaldo.

Rivaldo menilai kans berlabuh ke PSG dapat memberi keuntungan bagi Messi. Tentu saja bukan hanya Messi semata, pihak PSG juga akan sangat diuntungkan oleh hal tersebut.

Lionel Messi

Untuk Messi, Rivaldo menilai keuntungan akan datang dari beberapa aspek. Untuk fisik, pemain berjuluk La Pulga itu diyakini bisa tetap tampil kompetitif meski usianya terus bertambah hingga menjadi lebih tua lagi.

Rivaldo meyakini Messi akan tetap kompetitif saat membela PSG karena persaingan yang dihadapi klub tersebut tak sesengit di Barcelona. Di Liga Prancis, PSG dinilai tak menghadapi lawan seberat Barcelona di Liga Spanyol. Tantangan mungkin hanya datang saat berlaga di Liga Champions.

BACA JUGA:Klub yang Paling Banyak Dibobol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Ternyata Sama

Kondisi ini baik untuk fisik Messi yang diyakini bisa lebih terjaga karena tekanan yang tak terlalu besar. Sementara untuk pihak klub, PSG tentu akan lebih tampil ganas dengan memiliki striker terbaik di dunia itu, terlebih akan diduetkan dengan Neymar Jr.

BACA JUGA: Abaikan Rumor Lionel Messi, Pochettino Pilih Fokus dengan PSG

Selain itu, PSG juga mendapat keuntungan dari segi ketenaran. Sepakbola Prancis dan juga PSG diyakini akan jauh lebih disorot jika Messi bermain di sana. Sebab, Messi merupakan pemain megabintang dunia.

Rivaldo pun percaya jika pihak PSG mengajukan penawaran kepada Lionel Messi, sang pemain takkan menolaknya. Terlebih kini, di PSG, ada Mauricio Pochettino yang bertengger sebagai juru taktik. Pochettino sendiri diketahui berasal dari negara yang sama dengan Messi, yakni Barcelona.

“Leonardo, Direktur Olahraga PSG, telah menyatakan bahwa PSG tertarik untuk menandatangani Lionel Messi musim panas ini ketika kontraknya berakhir di Barcelona,” ujar Rivaldo, yang dikutip dari Goal, Kamis (4/2/2021).

Lionel Messi

“PSG akan menjadi opsi yang bagus untuk Messi, terutama karena klub memiliki manajer asal Argentina, Mauricio Pochettino. Messi juga akan bertemu kembali dengan, Neymar, jadi dia punya beberapa alasan untuk mengatakan kepada klub jika ada tawaran,” lanjutnya.

“Di Ligue 1, dia harus bersinar tanpa masalah karena ini adalah liga yang lebih lemah dari La Liga dan Liga Premier, dan itu juga akan memungkinkan dia untuk mengatur kebugarannya sepanjang musim untuk pertandingan besar Liga Champions,” tutur Rivaldo.

“Secara finansial, hanya sedikit klub yang bisa membayarnya lebih baik dari PSG, jadi saya pikir itu akan menjadi pilihan yang bagus untuk Messi. Sepakbola Prancis juga akan mendapat banyak keuntungan dari kehadirannya dalam hal media dan sponsor,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini