Berlaga di Piala AFC 2021, Bali United Datangkan Gelandang Asal Brasil

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 51 2356548 berlaga-di-piala-afc-2021-bali-united-datangkan-gelandang-asal-brasil-lFWPW5glll.jpg Diego Assis. (Foto/Bali United)

DENPASAR Bali United yang akan berlaga di Piala AFC 2021 memperkuat skuad mereka dengan pemain baru. Mereka mendatangkan gelandang serang asal Brasil, Diego Assis Figueiredo eks Madura United.

Mantan pemain Persela Lamongan ini akan mengisi lini tengah skuad asuhan Stefano Cugurra untuk mengarungi kompetisi tahun 2021. Diego pun menuturkan perasaannya usai resmi menjadi bagian tim Serdadu Tridatu—julukan Bali United.

Baca juga: Bali United Yakin Lolos Fase Grup Piala AFC 2021

"Ya, saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Bali United. Ini tim yang besar dan bagus,” ujarnya mengutip laman Bali United, Kamis (4/2/2021).

Foto/Bali United

“Saya percaya bisa banyak membantu tim ini. Terima kasih Bali United membuka peluang untuk bisa bergabung dan saya sangat senang."

Baca juga: Bali United Pinjamkan Melvin Platje ke Klub Liga Belanda, Potensi Lawan Bagus Kahfi

“Target saya selalu berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik untuk tim bahkan bisa juara. Saya dalam minggu ini mungkin akan fokus latihan untuk adaptasi dengan tim. Saya ingin membawa tim ini meraih juara Piala AFC dan Liga 1 tahun ini," harap Diego. 

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menyampaikan komentarnya perihal bergabungnya salah satu pemain asing untuk kubu Bali United. Pemain yang sudah mengenal budaya sepak bola Indonesia ini diharapkan dengan mudah beradaptasi dengan skuad asuhan Teco—panggilan Stefano Cugurra.

"Kami tentu bangga dengan datangnya Diego Assis di tim Bali United. Kehadiran Diego tentu akan menambah kekuatan kami untuk menjalani kompetisi di Piala AFC dan Liga 1 tahun 2021 ini,” tuturnya.

“Semoga Diego senang dan cepat beradaptasi dengan pola permainan tim bersama Coach Teco," lanjut Yabes.

Diego Assis akan memulai program latihannya di pada Februari ini dengan penggawa Serdadu Tridatu lainnya. Sistem protokol kesehatan tetap diterapkan manajemen dan pelatih untuk menjaga skuad Bali United mengarungi musim 2021 ini.

Di Piala AFC, Bali United berada di grup G. Mereka akan melawan Hanoi FC (Vietnam), Beoung Ket (Kamboja) dan tim pemenang Play-Off 1 (Myanmar/Brunei/Laos).

Sistem pertandingan akan berlangsung tanpa pertandingan kandang-tandang dan berlangsung di tempat netral selama sepekan. Laga akan berlangsung pada 22-28 Juni 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini