Bali United Yakin Lolos Fase Grup Piala AFC 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 51 2355309 bali-united-yakin-lolos-fase-grup-piala-afc-2021-PTpFUYDm0x.jpg Fadil Sausu. (Foto/Bali United)

DENPASAR - Kapten Bali United, Fadil Sausu mengungkapkan optimismenya di Piala AFC 2021. Dia meyakini bahwa timnya akan lolos fase grup Piala AFC 2021

Bali United berada di grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Beoung Ket (Kamboja) dan tim pemenang Play-Off 1 (Myanmar/Brunei/Laos). Sistem pertandingan akan berlangsung tanpa pertandingan kandang-tandang dan berlangsung di tempat netral selama sepekan dan berlangsung pada 22-28 Juni 2021 mendatang.

Foto/Bali United

Keyakinan Fadil Sausu datang karena Bali United punya pengalaman berlaga di Piala AFC. Dia juga menjelaskan bahwa persiapan tim akan terus dimatangkan menjelang laga fase grup.

Baca juga: Piala AFC 2021, Bali United Cari Tahu Kekuatan Lawan

Baca juga: Bali United Pinjamkan Melvin Platje ke Klub Liga Belanda, Potensi Lawan Bagus Kahfi

"Saat ini tentu tergantung dari persiapan tim dan taktikal yang diberikan tim pelatih. Apalagi Bali United sudah tiga kali mampu tampil di kompetisi Asia, tentu pengalaman tersebut menjadi modal kami untuk bisa menuai hasil positif membawa nama Bali United di Asia," tutunyar mengutip laman Bali United, Selasa (2/2/2021).

"Alhamdullilah, Bali United bisa kembali tampil kali ketiga di Piala AFC. Meskipun situasi berbeda dari tahun sebelumnya, kami yakin harus bisa lolos pada babak penyisihan grup ini. Kami belum pernah bertemu dengan lawan di grup G ini, namun saya rasa tim bisa optimis menghadapi mereka," ungkap Fadil.

Pemilik nomor punggung 14 ini mengakui situasi kompetisi yang berbeda tiap negara juga berpengaruh pada persiapan tim. Namun ia meyakini, Coach Teco bisa mengantisipasi hal tersebut dan tim bisa jauh lebih siap dari peserta yang berada dalam Grup Zona ASEAN tersebut.

Bali United direncanakan akan kembali menjalani latihan di bulan Februari ini. Sistem protokol kesehatan juga akan dijalankan anak asuh Teco sebelum persiapan menuju latihan bersama di pulau dewata, Bali.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun berkomentar perihal hasil pengundian grup ini. Ia akan memulai mengumpulkan informasi terkait ketiga lawannya di babak penyisihan grup tersebut agar Serdadu Tridatu bisa lolos di babak berikutnya.

Foto/Bali United

“Kabar baik, kita sudah tahu lawan di Piala AFC tahun ini. Saatnya tim harus mulai latihan untuk memiliki persiapan yang bagus,” ujarnya mengtuip laman Bali United, Kamis (28/1/2021).

“Saya juga akan mulai mencari informasi dari semua lawan di Grup G ini," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Pertandingan babak penyisihan ini akan berlangsung dengan sistem round robin dan sentralisasi. Empat tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang - tandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini