Dua Wasit Indonesia Bertugas di Piala AFC 2021, Sekjen PSSI: Kami Dukung Penuh

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 51 2447827 dua-wasit-indonesia-bertugas-di-piala-afc-2021-sekjen-pssi-kami-dukung-penuh-7rKnYhrOm2.jpg Sekjen PSSI, Yunus Nusi (Foto: PSSI)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, memberikan komentar terkait penunjukkan dua wasit Indonesia untuk memimpin pertandingan di Piala AFC 2021 di Maladewa pada Agustus mendatang.

Kedua wasit PSSI tersebut adalah Thoriq Alkatiri dan Nurhadi Sulchan. Mereka mendapat kepercayaan AFC untuk memimpin pertandingan play off dan penyisihan grup D, Piala AFC 2021 di Maladewa.

 

Tentu dengan ditunjuknya dua wasit berlisensi FIFA ini membuat PSSI bangga. Apalagi ini menjadi penugasan pertama mereka saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Bersyukur bahwa AFC memberikan kepercayaan kepada PSSI untuk mengirimkan wasit dan asiten wasit ke ajang bergengsi AFC Cup 2021," ujar Yunus Nusi, dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Dapat Lampu Hijau dari Pemerintah, PT LIB Langsung Jalankan Liga 1 dan Liga 2 2021-2022

"Ini juga membuktikan bahwa wasit-wasit Indonesia secara kualitas tidak kalah dengan wasit-wasit negara lainnya," lanjutnya.

"PSSI mendukung penuh dan berharap dua wasit ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan tidak mendapat kendala berarti disana," ujar Yunus Nusi lagi.

"Pengalaman mereka tugas di pertandingan internasional sangat baik, tentu ini menjadi motivasi bagi wasit-wasit lainnya di Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Nurhadi Sulchan mengatakan bahwa dirinya bersyukur mendapat tugas pertandingan internasional. Ini menjadi pengalaman pertamanya dirinya bertugas di luar negeri sebagai asisten wasit saat pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada AFC dan PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Tentu sebelum berangkat saya mempersiapkan diri dengan baik kondisi fisik, stamina dan lain-lainnya. Hal ini agar saat bertugas disana dapat menjalankannya dengan baik, lancar dan sesuai law off the game," kata Nurhadi.

Sebagai catatan, Play off dan penyisihan grup D, Piala AFC 2021 di Maladewa sendiri akan berlangsung pada 14 hingga 25 Agustus 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini