Derita Atletico Berlanjut, Usai Joao Felix Kini Moussa Dembele yang Positif Covid-19

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 46 2356715 derita-atletico-berlanjut-usai-joao-felix-kini-moussa-dembele-yang-positif-covid-19-6uepW7rJQI.jpg Moussa Dembele. (Foto: Instagram/@mdembele_10)

MADRID – Satu lagi pemain Atletico Madrid yang dikabarkan positif terpapar virus Covid-19. Ia adalah sang striker, yakni Moussa Dembele.

Kabar ini disampaikan pihak Atletico Madrid lewat cuitan di akun Twitter resminya. Mereka menyatakan bahwa Dembele langsung menjalani isolasi mandiri di kediamannya setelah dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Moussa Dembele

"Staf kami menjalani tes PCR kemarin seperti yang direkomendasikan oleh La Liga, selain tes antigen mingguan yang muncul dalam protokol mereka, dan Moussa Dembele memiliki hasil positif terinfeksi Covid-19 dalam tes PCR,” bunyi pernyataan Atletico Madrid.

"Penyerang itu menjalani isolasi mandiri di rumahnya saat ini sesuai dengan rekomendasi otoritas kesehatan dan protokol La Liga,” lanjut pernyataan tersebut.

BACA JUGA: 5 Klub yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Dikoyak 27 Kali

Moussa Dembele telah menambah panjang daftar pemain Atletico Madrid yang positif terpapar virus Covid-19. Total, sudah ada empat pemain yang kini harus menepi karena terifeksi virus itu.

BACA JUGA: Akui Kekuatan Atletico Madrid Musim Ini, Koeman: Mereka Tidak Normal!

Sehari sebelum Moussa Dembele dinyatakan positif terpapar virus Covid-19, ada nama sang penyerang muda, yakni Joao Felix. Selain itu, ada juga nama Yannick Carrasco dan Mario Hermoso, yang sudah lebih dahulu melakukan isolasi mandiri karena infeksi tersebut.

Kabar ini tentu saja menjadi pukulan bagi Atletico yang tengah terus berjuang menjejakkan kakinya di sejumlah kompetisi. Di pentas Liga Spanyol 2020-2021, Atletico sendiri diketahui tengah bertengger di puncak klasemen sementara dengan keunggulan hingga 10 poin dari Barcelona yang mengekor di tempat kedua.

Dengan positif terpapar virus Covid-19, Moussa Dembele, Joao Felix, dan sejumlah pemain lainnya pun harus rela tak memperkuat Atletico di beberapa laga ke depan. Salah satunya melawan Celta Vigo dalam pean ke-22 Liga Spanyol 2020-2021 pada 9 Februari 2021 dini hari WIB.

Joao Felix

Selain laga tersebut, Atletico juga terancam tak bisa menurunkan sederet pemain andalannya itu saat berhadapan dengan Chelsea di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan digelar pada 24 Januari 2021.

Dembele seniri diketahui belum melakukan debut untuk Atletico Madrid sejak tiba dengan status pinjaman dari Olympique Lyon pada 13 Januari 2021. Dia telah menandatangani kontrak hingga akhir musim 2020-2021 dengan opsi membeli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini