Jelang Granada vs Barcelona, Koeman Sanjung Peningkatan Griezmann

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 46 2355845 jelang-granada-vs-barcelona-koeman-sanjung-peningkatan-griezmann-psDI3Edp2n.jpg Antoine Griezmann. (Foto: Instagram/@antoinegriezmann)

GRANADA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, melayangkan pujian khusus untuk Antoine Griezmann jelang pertandingan kontra Granada dalam perempatfinal Copa del Rey 2020-2021. Ia mengakui bahwa Griezmann kian menunjukkan peningkatan dalam penampilannya bersama Barcelona dan hal ini pun begitu diapresiasi olehnya.

Griezmann memang menunjukkan penampilan gemilang di sejumlah laga Barcelona, khususnya yang dijalani baru-baru ini. Sejak awal 2021, penyerang asal Prancis itu sudah mencetak tiga gol dan dua assist untuk Barcelona di pentas Liga Spanyol.

Antoine Griezmann

Gol teranyarnya terjadi di pekan ke-21 Liga Spanyol 2020-2021. Bersua dengan Athletic Bilbao, Griezmann bisa bertindak sebagai pahlawan kemenangan Barcelona usai menyumbangkan satu gol.

BACA JUGA: Griezmann: Lionel Messi Seorang Legenda!

Berkat golnya, Barcelona menyegel poin penuh karena menaklukkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1. Hasil ini pula membawa Barcelona naik peringkat di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Kini, mereka menempati urutan kedua di klasemen usai menggusur Real Madrid.

BACA JUGA: Isi Kontrak Lionel Messi Bocor ke Publik, Begini Tanggapan Ronald Koeman

Melihat Griezmann yang terus menunjukkan peningkatan dari penampilannya, Koeman tentu saja senang. Tetapi, ia berharap bahwa penampilannya bisa terus terjaga ke laga-laga lainnya.

Barcelona sendiri akan berlaga lagi pada dini hari nanti. Tepatnya, hal itu terjadi di pentas Copa del Rey 2020-2021. Barcelona akan bertandang ke markas Granada pada Kamis 4 Februari 2021 untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.

“Saya pikir Griezmann bagus di sepanjang musim, bekerja dengan sangat baik. Hal pertama yang perlu dilakukan pemain adalah bekerja, mengorbankan dirinya untuk tim,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Rabu (3/2/2021).

Ronald Koeman

“Yang juga penting adalah keefektifannya di depan gawang. Ada saat-saat dia seharusnya mencetak gol dan tidak melakukannya, tetapi ini adalah hal-hal yang harus dilalui oleh para penyerang,” lanjutnya.

“Terkadang, bola masuk lebih mudah dari waktu lainnya, sekarang dia sangat bagus, dia banyak membantu dan dia dalam kondisi yang sangat baik,” tukas pelatih asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini