Klopp Beberkan Alasan Rekrut Ben Davies Jelang Penutupan Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 45 2355235 klopp-beberkan-alasan-rekrut-ben-davies-jelang-penutupan-bursa-transfer-musim-dingin-2021-XA24069NeI.jpg Rekrutan anyar Liverpool, Ben Davies (Foto: Liverpool.com)

LIVERPOOL - Sebuah transfer mengejutkan dilakukan tim Liga Inggris, Liverpool jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin 2021. Tim Merseyside mendatangkan pemain dari divisi Championship, yakni Ben Davies.

Davies yang sebelumnya bermain untuk klub Preston North End diharapkan bisa menjadi krisis dari lini pertahanan Liverpool. Sadar keputusannya menimbulkan banyak keraguan, pelatih Jurgen Klopp pun memberikan beberapa alasan.

Klopp menilai Davies merupakan sosok pemain yang tepat untuk menjaga lini pertahanan timnya. Pelatih asal Jerman itu mengaku tak melihat klub Davies sebelumnya meski hanya bermain di divisi kasta kedua.

Bagi Klopp, hal tersebut tak menjadi persoalan. Sebab, ia sejauh ini melihat Davies punya kemampuan mumpuni untuk menjadi salah satu bek tangguh dalam skuad Liverpool

Baca juga: Kabar Buruk untuk Liverpool: Musim Joel Matip Selesai

โ€œYang saya suka dari Ben adalah itu menunjukkan bahwa setiap situasi menciptakan peluang. Saya pikir mungkin jelas bahwa dalam jendela transfer normal, tanpa masalah apa pun, kami tidak akan melihat Preston jika ada pemain untuk kami atau semacamnya. Itu tidak mungkin," ujar Klopp di laman resmi klub, Selasa (2/2/2021).

"Tetapi sejak kami melihatnya dan sejak situasi kami menjadi semakin jelas - masalah yang kami hadapi - ketika kami melihatnya, kami menjadi sangat bersemangat dan berpikir, 'Wow.' Dia adalah anak laki-laki yang memainkan seluruh hidupnya untuk Preston," tambahnya.

"Dia adalah pesepakbola yang sangat bagus, terlihat seperti pemimpin yang tepat di tim Preston, bagus dalam melakukan tekel, terlihat pintar dalam sepak bola, dapat memainkan posisi yang berbeda karena dia bermain sebagai tiga bek dan empat bek,

"Itu membuatnya sangat menarik, jadi saya sangat menantikan untuk bekerja dengannya. Saya tahu baginya ini adalah kesempatan dan saya melihatnya sama persis bagi kami, bahwa itu hal yang sangat baik untuk dilakukan,"

Seperti diketahui, Liverpool meresmikan pemain pertama mereka di bursa transfer musim dingin 2021. The Reds -julukan Liverpool- membeli Ben Davies dari klub Divisi Championship, Preston North End, dengan biaya 2,25 juta euro atau sekira Rp38 miliar.

Kabarnya, Liverpool siap memberikan kontrak jangka panjang untuk bek asal Inggris tersebut. Davies pun diharapkan bisa mengisi kekosongan lini belakang Liverpool yang tengah diterpa badai cidera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini