Share

Man United vs Southampton, The Red Devils Harusnya Tampil Maksimal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 45 2354825 man-united-vs-southampton-the-red-devils-harusnya-tampil-maksimal-tUe0UBgJgq.JPG Pemain Man United selebrasi (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United memiliki tugas menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan pada Rabu 3 Februari 2021 dini hari WIB di Stadion Old Trafford.

Jelang pertandingan tersebut, Southampton sebenarnya sedang dalam kondisi yang tidak baik. Sebab, dalam tiga pertandingan terakhir tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu selalu mengalami kekalahan. Teranyar, mereka tumbang 0-1 dari Aston Villa.

Baca juga: Kabar Buruk untuk Liverpool: Musim Joel Matip Selesai

Maka dari itu, kondisi Man United bisa dibilang sedikit lebih baik, meski The Red Devils hanya bisa meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di liga. Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer pun mengharapkan laga melawan Southampton ini menjadi titik balik.

Man United

Menurut Solskjaer, Man United seharusnya bisa tampil maksimal di lagan anti. Sebab, para pemainnya tidak ada yang mengalami cedera. Sedangkan di kubu lawan, ada lebih dari lima penggawa inti Southampton yang masuk ke dalam ruang perawatan.

Baca juga: Usai Beli Ben Davies, Liverpool pun Resmi Pinjam Ozan Kabak dari Schalke 04

“Terlepas dari keausan dan perputaran yang cepat, setiap pemain seharusnya tersedia. Lagipula mereka tidak terluka. Ini hanya masalah tingkat energi dan lihat bagaimana perasaan mereka besok. Tidak ada yang baru,” terang Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Selasa (2/2/2021).

Di pertandingan sebelumnya, yakni melawan Arsenal, The Red Devils hanya bisa bermain imbang dengan skor 0-0. Hasil tersebut menunjukkan bahwa skema serangan yang coba digagas oleh Man United tidak berjalan dengan baik.

Kendati demikian, Solskjaer menjelaskan bahwa ia tidak akan melakukan perubahan strategi yang besar untuk pertandingan melawan Southampton nanti. Selain karena waktu latihan yang singkat, para pemain juga perlu beristirahat.

“Tidak ada waktu untuk melakukan banyak hal di lapangan latihan. Para pemain yang bermain masih dalam jalur pemulihan mulai Sabtu malam, tapi kemudian mereka juga harus bersiap untuk besok malam,” jelas Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer

“Jadi sesi latihannya ringan, tapi beberapa dari mereka mencetak beberapa gol. Tentu saja, kami ingin mendapatkan performa itu kembali,” lanjut manajer berpaspor Norwegia tersebut.

“Saya pikir kami telah menciptakan cukup banyak peluang untuk mencetak gol dan sekarang ini hanya tinggal merasa baik dan menarik napas dalam-dalam dan menempatkan bola di antara tiang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini