Sukses Salip Real Madrid, Koeman: Barcelona Makin Membaik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 46 2354155 sukses-salip-real-madrid-koeman-barcelona-makin-membaik-jim5xaz3BK.JPG Ronaldo Koeman dan Jordi Alba. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Hasil kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao membuat Barcelona kini bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Barcelona sukses menyalip Real Madrid yang sebelumnya berada di posisi kedua selama berminggu-minggu.

Keberhasilan Barcelona itu pun tak terlepas dari mulai membaiknya permainan skuad asuhan Ronald Koeman tersebut. Menurut pelatih asal Belanda itu, kini para pemain benar-benar sudah sangat berkembangang.

Perkembangan yang dirasakan Koeman terhadap skuad Barcelona saat ini adalah terkait konsentrasi serta mentalitas para pemainnya. Ia menilai para pemain kini sudah jauh lebih mampu menjaga konsentrasi dan mentalnya pun amkin kuat.

Baca Juga: Luis Suarez Jadi Top Skor Sementara Liga Spanyol, Messi Peringkat 2

Barcelona vs Athletic Bilbao

“Tim ini sedang terus berkembang. Kami merasakan ada peningkatan di sisi konsentrasi dan mentalitas. Saya tidak mengatakan kami tidak memiliki itu sebelumnya, tetapi kami semakin berkembang dan rasa kepercayaan diri makin meningkat,” kata Koeman, melansir dari Marca, Senin (1/2/2021).

Bagi Koeman, menyalip Madrid dan berada di urutan kedua di Liga Spanyol 2020-2021 sangatlah penting. Hal itu menandakan Barcelona kian berkembang ke arah yang lebih baik.

Meski begitu, Koeman ingatkan bahwa jarak Barcelona dengan Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen masih sangat jauh, yakni 1 0 poin. Jadi, Koeman meminta para pemainnya untuk terus menjaga permaina terbaiknya sebisa mungkin.

“Penting untuk menjadi yang kedua (di klasemen Liga Spanyol). Kami ingin setinggi mungkin. Perbedaan dengan sang pemimpin (Atletico) masih sangat besar, tetapi kami harus terus maju,” sambung Koeman.

Barcelona sendiri sukses membawa pulang tiga poin usai mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Dua gol Barcelona itu pun disumbangkan oleh Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Barcelona vs Athletic Bilbao

Kemenangan atas Bilbao jelas menjadi sangat penting untuk Barcelona. Sebab setelah sekian lama, akhirnya kini Barcelona kembali menempati peringkat kedua di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Berkat tiga poin dari Bilbao, Barcelona sukses menggusur Real Madrid yang sudah cukup lama mendiami peringkat kedua tersebut. Meski unggul dari Madrid, namun sebenarnya perolehan poin Barcelona dengan El Real sama-sama 20 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini