Leicester City Tertahan di Kandang Everton

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 45 2352078 leicester-tertahan-di-kandang-everton-cJamJdNzd3.jpg Everton vs Leicester City (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Leicester City memetik hasil kurang maksimal pada saat menjalani lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Everton, skuad The Foxes –julukan Leicester– menyelesaikan laga dengan skor akhir 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Goodison Park Stadium, Kamis (28/1/2021), Leicester memang tampil kurang begitu meyakinkan sejak menit awal. Bahkan Leicester beberapa kali mendapatkan tekanan dari Everton di awal-awal laga.

Sementara Everton sendiri berhasil menunjukkan performa yang mengesankan di pertandingan ini. Alhasil, Everton hampir membuka skor pada menit ke-18 melalui aksi dari Dominic Calvert-Lewin. Namun tembakan Calvert-Lewin masih gagal membuahkan hasil.

Everton vs Leicester

Pada menit ke-30, Everton sendiri berhasil membuka keunggulan mereka atas Leicester. Adalah James Rodriguez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan kaki kirinya meluncur deras ke dalam gawang Leicester.

Baca Juga: Leicester City Bakal Kehilangan Jamie Vardy dalam Beberapa Pekan

Tersentak oleh gol Everton, membuat Leicester coba meningkatkan permainan mereka dengan tampil menekan. Alhasil sejumlah peluang emas pun didapatkan Leicester untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat kans-kans Man United gagal jadi gol.

Di pengujung babak pertama, Everton sendiri hampir memperbesar keunggulan mereka atas Leicester jadi 2-0. Namun sontekan Richarlison masih gagal mengenai sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Everton atas Leicester tetap menghjasi papan skor laga ini.

Pada babak kedua, Leicester yang butuh kemenangan demi menjaga peluang mereka menjuarai Liga Inggris 2020-2021 langsung tampil menekan. Alhasil, Leicester pun mendapatkan beberapa kans untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi rapatnya barisan Everton membuat kans Leicester belum membuahkan hasil.

Usaha Leicester sendiri untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-67. Adalah Youri Tielemans yang berhasil menyumbangkan gol, setelah tembakan terukurnya meluncur deras tanpa bisa diantisipasi oleh Jordan Pickford.

Everton vs Leicester

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Leicester semakin gencar menekan lini pertahanan Everton. Akan tetapi hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak Leicester ke gawang Everton. Skor 1-1 pun tetap bertahan.

Gara-gara hasil tersebut, membuat Leicester gagal memperbaiki posisinya pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Leicester masih tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 39 poin dari 20 pertandingan yang sudah berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini