Enggan Senasib dengan Madrid dan Bayern, Juventus Waspadai SPAL di Coppa Italia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 47 2351973 enggan-senasib-dengan-madrid-dan-bayern-juventus-waspadai-spal-di-coppa-italia-cgaQOzqROz.JPG Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, akan sangat mewaspadai SPAL di babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Allianz Stadium, Kamis 28 Januari 2021 dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Pirlo tidak ingin meremehkan SPAL yang berstatus sebagai tim Serie B (divisi dua Liga Italia). Sebab, jika berkaca pada kompetisi di negara lain, justru tim-tim berasal dari divisi yang berbeda mampu membuat kejutan.

Juventus

Sebut saja seperti Real Madrid yang harus angkat koper lebih awal di ajang Copa del Rey usai takluk dari Alcoyano. Begitu pula dengan Bayern Munich yang tidak diduga kalah dari Holstein Kiel di putaran kedua DFB Pokal.

Karena melihat hal tersebut, Pirlo tak ingin momen itu terjadi pada Juventus. Pirlo mengingatkan anak didiknya untuk bermain secara serius dan konsentrasi penuh untuk menghadapi laga tersebut.

Baca juga Momen Cristiano Ronaldo Meremehkan Waktu Seorang Model Brasil

“Ada banyak bahaya dalam pertandingan ini, karena kami menghadapi tim level Serie B,” ungkap Pirlo, mengutip dari Football Italia, Rabu (27/1/2021).

“Jika kita melihat negara lain, kami dapat melihat bahwa Bayern Munich tersingkir dari kompetisi Cup mereka dari tim divisi dua, begitu pula Real Madrid,” lanjutnya.

Tentu saja, Pirlo sangat mengharapkan Juventus bisa memenangi laga tersebut. Sebab, ini menjadi peluang lain bagi Juventus dalam mengejar titel lain, selain Liga Italia.

“Kami harus membahas ini karena tahu ini pertandingan sulit. Tujuan kami adalah untuk lolos ke fase berikutnya, jadi kami membutuhkan konsentrasi maksimal,” tambahnya.

Juventus

Meski begitu, Pirlo juga menaruh pujian terhadap SPAL yang saat ini duduk di urutan kelima Serie B 2020-2021. Pada babak perempatfinal ini, SPAL menjadi satu-satunya tim yang tampil dari ajang Serie B.

“SPAL telah melakukannya dengan sangat baik di Coppa Italia dan Serie B musim ini, kami tidak bisa meremehkan mereka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini