Inter Punya Kans untuk Akhiri Puasa Gelar Liga Italia pada Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 47 2351711 inter-punya-kans-untuk-akhiri-puasa-gelar-liga-italia-pada-musim-ini-Y6BtlvLM1y.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN Inter Milan menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 41 poin. Fakta itu membuat bek tengah Inter Milan, Stefan de Vrij, optimistis dengan peluang La Beneamata -julukan Inter- menjuarai Liga Italia musim ini.

Inter hanya tertinggal dua poin dari pimpinan klasemen sementara, AC Milan. Selisih dua poin menandakan persaingan memperebutkan scudetto pada musim ini sangat ketat.

Alexis Sanchez vs Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

Namun, Inter memiliki keuntungan ketimbang Milan dalam perburuan gelar juara Liga Italia. Keuntungan itu adalah Inter tidak lagi berlaga di kompetisi Eropa setelah gugur dari Liga Champions. Sementara itu, Milan masih berkompetisi di Liga Eropa.

Setelah gugur dari Liga Champion, Inter tidak memiliki jadwal sepadat Milan sehingga fisik para pemain mereka terjaga dengan baik. Selain itu, fokus Inter pun tinggal di kompetisi domestik, sedangkan Milan masih memikirkan peluang juara di Liga Eropa.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Terhebat dalam Sejarah Juventus, dari Michel Platini hingga Cristiano Ronaldo

Hasil buruk di Liga Champions mendukung Inter untuk berprestasi di kompetisi domestik Italia. Akan tetapi, De Vrij menegaskan, bahwa keuntungan itu hanya akan bermanfaat jika Inter bisa menggunakannya dengan baik.

Oleh sebab itu, De Vrij meminta Inter untuk tidak menyia-nyiakan keuntungan tersebut. Menurut De Vrij, Inter harus fokus ke setiap pertandingan sehingga bisa meraih hasil maksimal.

“Kami ingin terus bermain di Eropa, tetapi sekarang kami akan mencoba bermain bagus di Coppa dan Liga. Fakta bahwa kami hanya berkonsentrasi pada ini bisa menjadi keuntungan, tetapi itu bergantung pada kami dan hanya kami,” kata De Vrij, mengutip dari Football Italia, Rabu (27/1/2021).

“Semua kata diperbolehkan dalam kosakata saya, bahkan scudetto. Akan tetapi, sama sekali tidak berguna melihat jauh ke belakang, begitu pun melihat terlalu jauh ke depan. Kami di atas sana, dan kami ingin mencapai akhir. Memenangkan pertandingan demi pertandingan, dimulai dari pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Gol Christian Eriksen ke gawang AC Milan (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Inter terakhir kali menjuarai Liga Italia pada musim 2009-2010. Setelah itu, Inter hanya meramaikan perebutan gelar juara Liga Italia.

Kesempatan emas untuk mengakhiri masa suram itu hadir pada musim ini. Oleh sebab itu, Inter harus tampil maksimal dan meraih tiga poin sebanyak mungkin agar trofi Liga Italia pulang ke Giuseppe Meazza pada akhir musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini