Man United Kembali Oke di Kandang, Solskjaer pun Pede Jamu Sheffield

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351983 man-united-kembali-oke-di-kandang-solskjaer-pun-pede-jamu-sheffield-EfT9FqbPld.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, percaya diri dengan peluang timnya meraup poin penuh dari Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan kontra Sheffield akan digelar di kandang Man United, Old Trafford, Kamis 28 Januari 2021 dini hari WIB.

Kepercayaan diri Solskjaer meningkat karena performa Man United di kandang mulai membaik sekarang. Sebelumnya, performa Man United dalam pertandingan kandang sempat mengkhawatirkan.

Man United (Foto: Reuters)

Pasukan Solskjaer memulai musim dengan kekalahan telak 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford. Setelah itu, Man United kalah 1-6 oleh Tottenham dan tunduk 0-1 dari Arsenal.

Namun, setelah kekalahan dari Arsenal, performa Man United di kandang membaik. Man United meraih delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan dalam 13 pertandingan kandang terakhir.

BACA JUGA: Sheffield Dilanda Badai Cedera, Man United Untung

Kemenangan kandang teranyar diraih Man United di babak keempat Piala FA musim ini. The Red Devils –julukan Man United– mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 3-2 untuk lolos ke babak kelima.

Selain rekor kandang yang membaik, kemenangan atas Liverpool juga menambah kepercayaan diri Man United jelang pertandingan kontra Sheffield. Solskjaer pun menegaskan, bahwa timnya sedang menikmati tren positif di kandang.

“Performa kami pada dasarnya ditentukan dari bagaimana kami berlatih dan bagaimana usaha dari para pemain kami. Sekarang, performa kandang kami berada dalam kondisi yang bagus, dan kami menikmati itu,” kata Solskjaer, mengutip dari Manchester Evening News, Rabu (27/1/2021).

Marcus Rashford vs Liverpool (Foto: Reuters)

Kemenangan dibutuhkan Man United untuk kembali ke puncak klasemen sementara. Posisi pertama kini ditempati oleh Manchester City dengan koleksi 41 poin. Man City menggusur Man United setelah mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor telak 5-0.

Man United berada di posisi kedua dengan selisih satu poin dari Man City. Agar bisa menyalip Man City, Man United hanya punya satu cara, yaitu mengalahkan Sheffield. Sebab, Man United kalah selisih poin sehingga hasil imbang tidak akan membawa mereka beranjak dari posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini