Sheffield Dilanda Badai Cedera, Man United Untung

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351966 sheffield-dilanda-badai-cedera-man-united-untung-t8fCagny2v.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Pelatih Sheffield United, Chris Wilder, menyatakan timnya sedang dilanda badai cedera. Wilder mengonfirmasi, bahwa sembilan pemain Sheffield kemungkinan besar absen saat melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Fakta itu menguntungkan Man United yang butuh kemenangan atas Sheffield untuk kembali ke puncak klasemen sementara. Saat ini, Man United menduduki posisi kedua dengan koleksi 40 poin.

Sheffield United vs Man United (Foto: Reuters)

The Red Devils –julukan Man United– tertinggal satu poin dari saudara sekota mereka, Manchester City. Man City merebut puncak klasemen sementara dari Man United setelah mengalahkan West Bormwich Albion 5-0.

Jika ingin menyalip Man City, Man United tidak punya cara lain kecuali mengalahkan Sheffield. Hasil imbang dalam pertandingan, yang berlangsung di Old Trafford, Kamis 28 Januari 2021 dini hari WIB itu, tidak akan membawa Man United ke posisi pertama karena mereka kalah selisih gol dari Man City.

BACA JUGA: Man United vs Sheffield, Rashford Kembali Jadi Andalan The Red Devils

Meski begitu, Man United diprediksi akan memenangkan pertandingan kontra Sheffield dengan mudah. Sementara itu, Wilder pun tidak mematok target khusus saat melawan Man United.

“Secara potensial, ada sembilan pemain dari skuad kami yang tidak tersedia untuk Rabu (waktu setempat). Semoga saja, mungkin ada satu atau dua pemain yang kembali untuk akhir pekan ( saat Sheffield melawan Man City),” kata Wilder, mengutip dari laman resmi Man United, Rabu (27/1/2021).

Ketika Sheffield tengah dilanda badai cedera, Man United justru diperkuat oleh para pemain andalannya. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, telah mengonfirmasi kondisi terkini dari penyerang andalannya, Marcus Rashford.

Sebagaimana diketahui, Rashford sempat bermasalah dengan lututnya saat Man United melawan Liverpool di babak keempat Piala FA musim ini. Rashford menjadi bintang dalam pertandingan kontra Liverpool. Pemain asal Inggris itu mencetak satu gol dan satu assist yang mengatarkan Man United menang tipis 3-2 atas rival abadinya tersebut.

Sheffield United vs Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

Namun, Rashford tidak bermain penuh dalam pertandingan itu. Rashford digantikan Anthony Martial pada menit ke-86 karena mengalami masalah pada lututnya.

Jika cedera Rashford parah, dia mungkin absen pada pertandingan kontra Sheffield. Akan tetapi, skenario buruk itu tidak terjadi karena Rashford telah ikut latihan bersama rekan setimnya pada pagi ini. Rashford diprediksi akan menjadi andalan Man United untuk membobol gawang Sheffield.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini