Abramovich: Lampard Hebat, Tapi Pelatih Baru untuk Chelsea Lebih Tepat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 04:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 45 2350746 abramovich-lampard-hebat-tapi-pelatih-baru-untuk-chelsea-lebih-tepat-ay4H0EUAmI.jpg Frank Lampard resmi dipecat sebagai pelatih Chelsea (Foto: Reuters)

LONDON - Langkah yang diambil manajemen Chelsea untuk memecat Frank Lampard dari kursi kepelatihan tim dinilai sudah sangat tepat. Pernyataan tersebut disampaikan pemilik klub, Roman Abramovic.

Meski demikian, Abramovic sendiri tidak memungkiri kalau Lampard merupakan sosok yang punya punya integritas tinggi sebagai pelatih. Namun, untuk saat ini mencari pelatih baru dinilai sebagai langkah terbaik untuk membuat Chelsea bisa kembali bersaing dengan klub lain.

"Dia (Lampard) adalah orang dengan integritas tinggi dan memiliki etika kerja tertinggi. Namun, dalam situasi saat ini, kami percaya bahwa yang terbaik adalah mengganti manajer," uja Abramovic seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Pemecatan Frank Lampard Beraroma Politis

"Atas nama semua orang di klub, dewan direksi dan secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Frank atas pekerjaannya sebagai pelatih kepala dan mendoakan dia sukses di masa depan," sambung Arbrahamovic.

"Dia adalah ikon penting dari klub hebat ini dan statusnya di sini tetap tidak berkurang. Dia akan selalu disambut hangat kembali di Stamford Bridge," tambahnya.

Bukan tanpa alasan The Blues -julukan Chelsea- lebih memilih untuk berpisah dengan sang pelatih. Lampard dinilai tak bisa memberikan peningkatan signifikan bagi Chelsea untuk bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.

Sebenarnya, kiprah Lampard di musim perdananya sebagai pelatih Chelsea berjalan positif. Berada di bawah asuhannya, Chelsea berhasil finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Selain itu, Lampard juga mampu membawa Chelsea lolos ke final Piala FA 2019-2020, meski akhirnya kalah dari Arsenal. Situasi tersebut membuat manajemen Chelsea menaruh kepercayaan lebih kepada Lampard salah satunya dengan belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin.

Sayangnya Lampard gagal memaksimalkan fasilitas yang diberikan Chelsea. Pasalnya di musim 2020-2021, Chelsea bermain begitu inkonsisten. Bahkan Chelsea hanya mampu memetik satu kemenangan dari enam laga terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini