Kompetisi Tidak Jelas, Pelatih Persib Galau Susun Strategi Latihan

Widi Agustian, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 51 2350539 kompetisi-tidak-jelas-pelatih-persib-galau-susun-strategi-latihan-8dKKWzpful.jpg Pelatih Persib Robert Albert. (Foto: Persib)

JAKARTA - Pelatih Persib Bandung tampaknya mengalami kesulitan menyusun strategi latihan untuk timnya. Pasalnya, setelah dibatalkannya Liga 1 2020, Persib belum mendapatkan kisi-kisi tentang kompetisi musim 2021.

"Untuk langkah selanjutnya, saat ini saya tidak bisa berkata apapun. Kami bisa membuat perencanaan jika sudah mengetahui tanggal pasti kick-off Liga," kata Pelatih Persib Robert Alberts dilansir dari laman Persib, Senin (25/1/2020).

Pelatih asal Belanda ini mengaku masih menunggu kabar. Dia menegaskan, dirinya baru bisa membuat rencana untuk menatap Liga 1 2021 setelah ada kepastian jadwal kompetisi.

Baca juga: Selain Dibatalkan dan Tanpa Juara, Ini Putusan Exco PSSI soal Liga 1 dan 2 2020

"Kami tidak memiliki jadwal konkret kapan liga akan dimulai dan kapan berakhir. Ini yang membuat kami kesulitan memulai latihan," ucapnya.

Saat ini baru muncul beberapa kabar yang belum pasti, seperti liga akan bergulir setelah Idul Fitri 2021. Namun, kabar itu pun tak banyak membantu untuk menyusun persiapan tim.

"Itu bisa berarti kapan saja karena tidak disebutkan tanggal secara spesifik. Jadi, kami masih harus menanti lagi secara detailnya terkait keputusan ini. Karena hanya dengan itu kami bisa menentukan kapan tim akan kembali berlatih dan kapan pemain untuk kembali ke Bandung," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan, pihak PSSI sudah meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membuat rencana jadwal Liga 1 2021.

Yunus mengatakan PSSI perlu tahu jadwal yang PT LIB rencanakan agar sesuai dengan program pertandingan yang bakal diikuti oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Jadi, untuk sekarang ini semua tergantung kepada kinerja dari PT LIB.

“Tentang formatnya (Liga 1 2021), Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) mengarahkan kepada PT LIB untuk membuat format kompetisi, berikut jadwalnya. Supaya (ada) sinkronisasi antara jadwal timnas dan jadwal yang dibuat PT LIB untuk di 2021 ini,” jelas Yunus, Rabu 20 Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini