Bisikan Edinson Cavani Buat Bruno Fernandes Sukses Jebol Gawang Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 45 2350215 bisikan-edinson-cavani-buat-bruno-fernandes-sukses-jebol-gawang-liverpool-5vfsc4NJJn.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Bisikan Edinson Cavani kepada Bruno Fernandes berhasil membuat Manchester United mengalahkan Liverpool di putaran keempat Piala FA 2020-2021. Tendangan bebas Fernandes membawa timnya melaju ke babak selanjutnya untuk berteme West Ham United.

Bertanding di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, Man United tertinggal lebih dulu dari tamunya. Mohamed Salah berhasil menjebol gawang Setan Merah yang dijaga Dean Henderson pada menit ke-18.

Foto/Reuters

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengejar ketertinggalan pada pertengahan babak pertama. Melalui skema serangan balik, Marcus Rashford mengirim umpan yang membelah lapangan kepada Mason Greenwood yang diteruskan sempurna dengan sepakan keras pada menit ke-26.

Baca juga: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Man United vs Liverpool

Man United unggul cepat di menit-menit awal babak kedua. Kali ini giliran Greenwood yang memberikan umpan kepada Rasford yang diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Inggris tersebut, sehingga skor berubah menjadi 2-1 di menit ke-48.

Laga berjalan semakin seru setelah Mohamed Salah kembali mencetak gol kedua bagi pasukan Jurgen Klopp. Pemain Tim Nasional Mesir tersebut mencetak gol keduanya di menit ke-58.

Selepas gol Salah, Solskjaer melakukan perubahan pemain. Bruno Fernandes masuk menggantikan Donny van de Beek. Strategi itu berjalan dengan baik.

Semua bermua saat Edinson Cavani dilanggar hanya beberap meter dari kotak penalti. Fernandes yang mengambil tendandan bebas, menyepak bola dengan keras sehingga tak berhasil dibendung Alisson Bekcker. Man United memimpin laga pada menit ke-78 dan bertahan hingga laga usai.

Sepelas pertandingan, Fernandes memberi tahu peran Cavani. Dia menjelaskan alasannya tidak memilih melakukan teknik tendangan melengkung seperti yang biasa dilakukannya.

Foto/Reuters

"Saya senang, saya senang karena kita menang, tidak lebih. Hal terpenting adalah lolos ke babak berikutnya dan saya pikir tidak masalah siapa yang mencetak gol,” ujarnya mengutip BBC.

“Tentu saja jika saya mencetak gol, saya senang, sudah pasti itu. Saya terus berlatih keras untuk gol semacam ini. Tendangan bebas, saya selalu coba.”

"Edi, sebelum tendangan bebas, Cavani mengatakan kepada saya untuk mencoba menendan gkeras ke sisi kiper, saya mencoba dan itu berjalan dengan baik," tambahnya.

"Saya pikir kami bermain sangat baik selama 90 menit, itu adalah pertandingan yang sangat bagus untuk kedua tim. Kami menciptakan banyak peluang, kami menekan mereka lebih banyak daripada pertandingan di Liga Inggris dan inilah poin untuk memenangkan pertandingan ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini