Efek Mohamed Salah di Liverpool: Jumlah Jemaah Masjid di Inggris Bertambah

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 45 2350127 efek-mohamed-salah-di-liverpool-jumlah-jemaah-masjid-di-inggris-bertambah-vNHKpLP8gj.JPG Mohamed Salah (Foto: Premier League)

LIVERPOOL Mohamed Salah menjadi wajah Islam di Inggris setelah bergabung ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017. Citra positif pemain asal Mesir itu membuat popularitas Islam pun bertambah di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Semakin popularnya Islam di Inggris dapat dilihat dari bertambahnya jumlah jemaah Masjid Syekh Abdullah Quilliam. Juru bicara Masjid Syekh Abdullah Quilliam, Abdul Hamid, mengungkapkan peningkatan jumlah jemaah dalam video dokumenter Channel 4.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

"Lebih banyak pemuda yang mengunjungi masjid dan menjalankan sholat Jumat sejak kehadiran Mo Salah," ujar Abdul Hamid, dilansir dari Mirror, Senin (25/1/2021).

Komentar Hamid pun diperkuat oleh Direktur Masjid, Galib Khan. Galib menambahkan, bahwa keberadaan Salah mengubah pandangan orang-orang terhadap Islam.

BACA JUGA: Man United vs Liverpool, Greenwood Lambaikan Tangan kepada Haters

“Pesona Salah membawa keceriaan dalam hidup kami. Membawa gambaran yang positif mengenai Islam dan orang-orangnya. Saya rasa Mo (Salah) telah memberi hadiah yang tidak dapat kami lupakan," kata Galib.

Selain itu, Eksekutif Masjid Syekh Abdullah Quilliam, Mumin Khan, juga memuji efek Salah di Liverpool. Mumin Khan menilai Salah merupakan panutan bagi setiap muslim dan komunitas non-muslim di Inggris serta dunia.

“Salah merupakan sosok panutan untuk umat Islam dan komunitas non-muslim di Inggris serta dunia. Ini merupakan model yang dicari di seluruh Britania raya. Orang yang sepertinya dapat mempersatukan kita semua," tutur Mumin Khan.

Salah tidak cuma menjadi wajah Islam di Inggris, tetapi juga andalan bagi Liverpool. Teranyar, Salah mencetak dua gol untuk Liverpool meskipun itu tidak cukup untuk membawa The Reds –julukan Liverpool– melenggang ke babak kelima Piala FA 2020-2021.

Mohamed Salah vs Man United (Foto: Reuters)

Liverpool kalah 2-3 dari Manchester United dalam pertandingan babak keempat yang berlangsung di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu memperburuk rekor Liverpool pada awal tahun 2021.

Liverpool sudah menjalani lima pertandingan sejak pergantian tahun, tetapi hanya mampu meraih satu kemenangan. Sementara itu, empat pertandingan lainnya berakhir dengan satu hasil imbang dan tiga kekalahan.

Liverpool sedang berada dalam tren negatif. Akan tetapi, The Reds tidak bisa terlalu lama terpuruk karena pertandingan akbar sudah menanti mereka di Liga Inggris musim ini. Liverpool akan melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Stadium, Jumat 29 Januari 2021 dini hari WIB. Pertandigan kontra Tottenham merupakan kesempatan bagi Liverpool untuk memutus tren negatif mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini